SHARE THIS ARTICLE
Film Doraemon Nobita's Space Heroes Ungguli Box Office Jepang (1)
Doraemon: Nobita’s Space Heroes telah menduduki puncak tangga box office Jepang pada akhir pekan lalu.

Penayangan film terbaru Doraemon yang diberi judul Doraemon: Nobita’s Space Heroes, mendapat respon yang sangat luar biasa di Jepang. Dikabarkan bahwa filmnya telah menduduki puncak tangga box office Jepang pada akhir pekan lalu, tepatnya 7 hingga 8 Maret 2015.

Dilansir dari Variety, Senin (9/3/2015), film animasi terbaru Doraemon tersebut telah dirilis di 365 layar bioskop seantero Jepang. Pendapatan yang mereka raih telah mencapai angka Rp 69,2 miliar dari 557 ribu tiket.

Film Doraemon Nobita's Space Heroes Ungguli Box Office Jepang (2)Sehingga, bisa dibilang pencapaian kali ini 7 persen lebih baik ketimbang hasil dari penayangan perdana film Doraemon sebelumnya yang akhirnya mampu meraup sekitar Rp 385,6 miliar di sepanjang 2014 lalu.

Selain Doraemon terbaru, bioskop Jepang pada akhir pekan lalu turut menayangkan debut film berjudul Solomon’s Perjury (Part 1). Seri pertama yang memiliki dua bagian itu, didasarkan dari novel misteri laris karya Miyuki Miyabe.

Solomon’s Perjury (Part 1) yang kisahnya bermula pada kematian anak laki-laki 14 tahun di halaman sekolahnya itu, meraih angka Rp 12,9 miliar dari 91.900 tiket di 311 layar. Dua bagian film disutradarai oleh Izuru Narushima dan seri kedua bakal tayang pada 11 April 2015.

Film Doraemon Nobita's Space Heroes Ungguli Box Office Jepang (3)Gara-gara kesuksesan Doraemon, nominator Oscar, American Sniper yang pekan lalu masih menduduki puncak peringkat, akhirnya malah merosot ke posisi runner-up di pada minggu lalu yang merupakan pekan ketiga perilisan.

Sementara itu, Big Hero 6 yang masih tayang di bioskop Jepang, terperosok dari posisi dua ke tempat keempat di pekan yang ke-12. Pada 8 maret 2015 lalu, film animasi superhero Marvel tersebut menyalip Monsters University sebagai salah satu karya Pixar atau Disney yang duduk di posisi lima terlaris pasar Jepang.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT