Film dan Drama Jepang yang Mengisahkan Beratnya Cinta Bertepuk Sebelah Tangan


Beratnya cinta bertepuk sebelah tangan
(featured image : Imdb)

Jatuh cinta itu tidak selamanya indah, apalagi kalau kita tahu sang gebetan sudah memiliki pasangan atau bahkan tidak tertarik dengan kita sama sekali. Bertepuk sebelah tangan juga adalah hal yang wajar di Jepang, bahkan kisahnya pun seringkali diangkat di berbagai live action, dorama, anime, atau film Jepang. Adakalanya cinta bertepuk sebelah tangan tersebut berakhir indah, dan ada juga yang berakhir tidak sesuai dengan yang harapkan. Beberapa film ini mengisahkan beratnya cinta bertepuk sebelah tangan. Penasaran? Berikut ulasannya :


1. Itazura Na Kiss
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=KuhvpYv2VC4]

Kisah Kotoko Aihara dan Naoki Irie mungkin kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang paling populer di Jepang. Bukan hanya versi Jepang, beberapa negara pun membuat versi live action dari manga ini, seperti Korea, Taiwan,  dan Thailand. Dimulai dari surat cinta Kotoko yang tidak diterima oleh Naoki hingga ciuman pertama mereka yang manis menjadi cerita yang sangat menarik perhatian para penonton. Perjuangan Kotoko untuk mendapatkan Naoki memang tidak sia-sia, tapi apabila kita lihat dari sudut pandang Kinnosuke, cinta bertepuk sebelah tangan itu sangat menyakitkan.

Itazura na Kiss di Jepang dibuat beberapa versi ada versi tahun 1996, versi Love in Tokyo, dan versi movie yang dirilis tahun 2016 lalu. Diantara ketiganya, manakah yang merupakan favorit kalian?

2. Strobe Edge
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=z-wtmv9-m40]

Meski Ninako tahu Ren sudah memiliki pacar, Ninako tetap jatuh cinta kepadanya. Bahkan dia tidak keberatan apabila Ren memiliki pacar. Dia tetap mencintai Ren apa adanya. Begitulah cerita singkat mengenai film ini, meskipun cinta Ninako bertepuk sebelah tangan pada awalnya, namun Ren merasakan cinta yang berbeda dari Ninako. Akhir ceritanya pun berujung manis.


3. Senpai To Kanojo
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=zZ0sL3KE3nc]

Pasti sakit ya apabila orang yang kita sukai ternyata sudah memiliki sosok yang dikagumi. Meskipun memang si dia tidak berpacaran dengan wanita tersebut, tapi sosok kita sama sekali tidak ada apa-apanya di kedua matanya. Senpai to Kanojo sangat cocok untuk kalian yang mencintai kakak kelas kalian diam-diam.

4. Kotonoha no Niwa
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=xnLaOqqtCKs]

Mencintai orang yang tidak dikenal itu sulit. Apalagi apabila kita tidak tahu siapa dia, dimana dia tinggal, atau apa pekerjaannya. Yang kita tahu hanya tempat yang tak sengaja kalian temukan saat berteduh di kala hujan. Kotonoha no Niwa mengisahkan seorang anak laki-laki SMA yang tidak sengaja bertemu dengan seorang wanita yang berteduh di sebuah taman dan jatuh cinta kepadanya. Film ini merupakan salah satu karya terbaik dari Makoto Shinkai sang sutradara Kimi no Na wa.

Source : Yahoo! Japan

What's Your Reaction?

LOL LOL
2
LOL
Sugoi! Sugoi!
5
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
4
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
42
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
17
Daisuki!
Kowai Kowai
3
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes