SHARE THIS ARTICLE

doraMusim panas 2014 mendatang, Doraemon akan “membintangi” film CGI 3D pertamanya. Berjudul “Stand by Me”, perilisan film ini akan merayakan ulang tahun ke-80 dari sang pencipta Doraemon yang telah tiada, Fujiko F. Fujio.

Film ini akan dikerjakan oleh Takashi Yamazaki dan Ryuuichi Yagi. Sebelumnya, mereka sudah pernah mengerjakan film anime dengan CGI 3D pertama, “Friends: Mononoke Shima no Naki”, tiga tahun lalu.

Perencanaan dari film ini telah dimulai sejak tiga tahun lalu. Setelah film sebelumnya, kedua sutradara ingin membuat sebuah proyek lain dengan tim yang sama. Menurut Yamazaki, film ini akan memberikan pengalaman menggunakan alat-alat Doraemon dengan sensasi 3D. Yagi juga menambahkan agar para penonton tidak melewatkan adegan yang meilbatkan alat khas Doraemon, baling-baling bambu.

Character modelling memakan waktu lebih dari setahun agar terlihat realistik. Tidak seperti biasanya, film ini merekam dialog terlebih dahulu, dan kemudian para staff memproduksi animasi CG untuk menyesuaikan dengan dialognya. Film ini juga menggunakan miniatur dan objek sungguhan sebagai latar belakang.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=IVuXGgOGR7Q]

Source : jefusion.com
COMMENT