Festival Pusar di Jepang


Hokkaido-Heso-Matsuri-Festifal-Belly-Button-JapanFestival Pusar di Jepang? Tentu saja, mengapa tidak? Tapi festival ini bukan hanya untuk merayakan sisa tali pusar, festival Hokkaido ini merayakan titik tengah dari pulau besar di Jepang hingga ke utara!

Dahulu pada bulan Juli 1969, di kota Furano, Hokkaido-ken, para warganya menyusun sebuah piagam yang menyatakan bahwa Furano adalah titik pusat dari seluruh Hokkaido – yang ternyata memang benar.

Dan… karena pusar dianggap sebagai titik pusat dari tubuh manusia, warga Furano telah menunjuk kota mereka sebagai pusar Jepang.

Dalam suatu cara yang unik untuk menciptakan pariwisata bagi kotanya, Furano dengan cepat mengembangkan Hokkaido Heso Matsuri (secara harfiah berarti Festival Pusar Hokkaido).

Matsuri (Festival) ini merupakan gagasan dari tiga penduduk setempat: (nama keluarga terlebih dahulu) Kurigama Shuho, Yokoh Eijiro dan Morita Tohachi, yang dikombinasikan dengan orang-orang di distrik perbelanjaan Suzuran yang menginginkan sesuatu yang benar-benar unik untuk menarik orang-orang.

Apa yang mereka hasilkan adalah seni tari perut!

Lihatlah foto di atas atau salah satu di bawah ini!

Hokkaido-Heso-Matsuri-Festifal-Belly-Button-Japan1Tapi… siapa sih yang ingin melakukan itu? Nah, untuk Matsuri pertama itu, mereka berhasil meyakinkan 11 orang pemuda untuk melakukannya.

Lalu, apa yang dilukis? Apapun itu dari superhero, wajah perempuan hingga wajah kabuki. Intinya adalah ekspresinya berubah saat anda menarikannya.

Pertama, Anda cat seluruh perut Anda dengan pigmen putih dari dada sampai beberapa sentimeter di bawah pusar.Lalu oleskan bedak ke seluruh tubuh.
Pertama, Anda cat seluruh perut Anda dengan pigmen putih dari dada sampai beberapa sentimeter di bawah pusar.
Lalu oleskan bedak ke seluruh tubuh.
Cat mulut, mata dan hidung dengan hitam. Pada perut semua orang, pusar harus menjadi "mulut"nya.
Cat mulut, mata dan hidung dengan hitam. Pada perut semua orang, pusar harus menjadi “mulut”nya.
Hiasi wajah dengan warna merah, biru, kuning, merah muda, dll. Selesaikan dan haluskan dengan tangan dan kain, dan Anda sudah selesai!
Hiasi wajah dengan warna merah, biru, kuning, merah muda, dll. Selesaikan dan haluskan dengan tangan dan kain, dan Anda sudah selesai!

Di situs Furano mereka menggambarkan penerapan karya seni tersebut – dan memamerkan beberapa gambar yang besar – yang menyiratkan bahwa bahkan Anda pun bisa menjadi peserta yang sempurna dalam matsuri tersebut.

Setiap tahun, hingga saat ini, 4000 orang penari turut berpartisipasi – jumlahnya naik dari 11 orang pada tahun awalnya – Dengan sekitar 70.000 turis, membuat festival ini menjadi festival musim panas terkemuka di Hokkaido.

(Source: wonderfulrife.blogspot.com)

Source : wonderfulrife.blogspot.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Festival Pusar di Jepang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini