SHARE THIS ARTICLE

Mengulang kesuksesan event perdananya, Lippo Mall Puri kembali mengadakan festival kebudayaan Jepang dari tanggal 30 September hingga 23 Oktober 2016 bertajuk Puri Bunkasai. Festival yang diselenggarakan melalui kerjasama dengan Japan Foundation dan komunitas orang Jepang ini dipercaya akan lebih meriah dan besar daripada tahun lalu.

festival-kebudayaan-jepang-kembali-digelar-di-lippo-mall-puri-3

Acara ini diselenggarakan kembali di Lippo Mall Puri karena melihat antusiasme pengunjung yang bagus pada saat penyelenggaraan Puri Bunkasai pertama di tahun lalu, sehingga Puri Bunkasai ini akan menjadi salah satu signature event Lippo Mall Puri di setiap tahunnya,” jelas Afriany, Pipeline Specialist Manager Lippo Malls Indonesia, Sabtu (8/10).

festival-kebudayaan-jepang-kembali-digelar-di-lippo-mall-puri-4

Demi mencapai target tersebut, penyelenggaraan di tahun ini dipenuhi beragam acara yang berkaitan dengan kebudayaan Jepang. Seperti fans meet and greet dengan cosplayer internasional dari Taiwan; Mon dan Ajo, perlombaan cosplay dengan juri cosplayer ternama Indonesia dan pertunjukan tradisional musik dan tarian Jepang oleh Keisuke Ito dan Koto. Selain itu ada tarian Awa Odori dan Yosakoi oleh Ai Hasuda. Semuanya digelar di  akhir pekan dari tanggal 16 dan 22 Oktober 2016.

festival-kebudayaan-jepang-kembali-digelar-di-lippo-mall-puri-5

Untuk yang hobi kuliner, ada Nippon food Festival di mana para pengunjung mall dapat menikmati berbagai macam makanan dan minuman khas Jepang mulai tanggal 14 – 16 Oktober 2016.

festival-kebudayaan-jepang-kembali-digelar-di-lippo-mall-puri-1

Sebagai puncak acara adalah Mikoshi Festival dan Wadaiko oleh Bonten yang semuanya didatangkan langsung dari Jepang. Mikoshi Festival ini lebih meriah karena Lippo Mall Puri akan membawa 4 tandu Mikoshi dan 1 dashi yang diarak oleh lebih dari 260 peserta. Khusus untuk ini sepanjang jl. Puri Harum ditutup sehingga arak-arakan dapat lewat dengan bebas. Acara ini diadakan pada tanggal 8 dan 15 Oktober pukul 17.00 dan 19.00 WIB.

festival-kebudayaan-jepang-kembali-digelar-di-lippo-mall-puri-6

Acara Puri Bunkasai ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan hiburan mengenai berbagai kebudayaan Jepang mulai dari tari-tarian, musik sampai ke makanan khas Jepang untuk masyarakat Indonesia, khususnya pengunjung Lippo Mall Puri,” tutup Afriany.

(foto: Amozy Audrey)

COMMENT