SHARE THIS ARTICLE

Japanesestation.com – Kalian mungkin sudah tahu kalau saat ini di Jepang sana sedang berlangsung musim panas? Nah sudah menjadi tradisi di Jepang bahwa setiap musim panas berlangsung akan banyak sekali diadakan festival-festival atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Matsuri untuk merayakannya. Keseruan saat merayakan festival musim panas inilah yang nampaknya menjadi salah satu inspirasi terbentuknya sebuah idol group yang menamakan diri mereka FES☆TIVE.

FES☆TIVE sendiri terbentuk di Tokyo pada bulan Mei 2013 dengan anggota yang berjumlah 8 orang gadis kawaii yaitu, Reia Shiozaki (leader), Mitsuki Suzuki, Yuna Sakamoto, Akari Shina, Hinari Aoba, Hiyo Momohara, Kotone Suzuki dan Honami Yokoi. Nama FES☆TIVE sendiri berasal dari 2 suku kata, yaitu Festival dan Positive. Nuansa kemeriahan festival sudah dapat terlihat mulai dari seragam atau seifuku yang mereka kenakan, di mana setiap anggota memiliki warna berbeda-beda sesuai dengan kepribadian mereka.

FESTIVE Siap Hadirkan Serunya Nuansa Festival Jepang di Indonesia (2)
Selain itu hampir semua lagu idol group yang bernaung di bawah label Tokuma Japan Communication ini menampilkan gerakan yang lincah dan memasukkan kata-kata yang berhubungan dengan festival di setiap liriknya, seperti pada lagu Omatsuri Hero, Kingyo no Kin-chan dan Susume Zipangu.

FESTIVE Siap Hadirkan Serunya Nuansa Festival Jepang di Indonesia (3)
Pada bulan Agustus 2016 ini FES☆TIVE mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) ke-22. Ini bukan kali pertama mereka mengadakan pertunjukan di luar negeri. Sebelumnya FES☆TIVE telah mengunjungi beberapa negara seperti Thailand dan Amerika untuk menghadiri beberapa festival Jepang yang diadakan di sana.

FESTIVE Siap Hadirkan Serunya Nuansa Festival Jepang di Indonesia (4)
Khusus untuk penampilannya di Indonesia kali ini, para member FES☆TIVE mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan sebuah penampilan yang akan bisa membawa para penontonnya merasakan betapa serunya suasana perayaan sebuah festival musim panas sama seperti yang biasa diadakan di Jepang. Meskipun salah seorang member mereka berhalangan hadir karena satu dan lain hal, namun hal tersebut tidak akan menjadi halangan bagi FES☆TIVE untuk menghibur para pengunjung GJUI ke 22 hari sabtu (20/08/2016) ini.

FESTIVE Siap Hadirkan Serunya Nuansa Festival Jepang di Indonesia (5)
Nah, buat kalian yang penasaran gimana sih uniknya penampilan FES☆TIVE bisa langsung kalian lihat pada video di bawah ini!

(Text by: Fai / Photo by: @infzer0)

COMMENT