SHARE THIS ARTICLE

Fashion plus size semakin populer dan telah menjadi inspirasi tren fashion para netizen, bahkan ada aplikasi belanja fashion khusus plus-size ladies di Jepang. Berkenaan dengan busana plus size, hari Kamis yang lalu, telah digelar fashion show di Jepang yang menampilkan para model dengan berat badan lebih dari 100 kg, yang berjalan dan berpose di atas catwalk dengan mengenakan busana berukuran besar, yang memang ditujukan untuk pria gemuk.

fashion-show-di-jepang-tampilkan-busana-plus-size-untuk-pria-1
Dilansir dari reuters.com, fashion show di Jepang yang dinamakan “The Tokyo Pochari Collection” ini diselenggarakan oleh produsen busana plus size Sakazen Shoji Co. dan majalah fashion Mr Babe. Bertempat di Tokyo, acara tersebut dimeriahkan oleh idol group plus size, Pottya, dan menarik perhatian lebih dari 100 orang. Acara ini juga bertujuan untuk mendobrak tabu tentang obesitas di Jepang, di mana selain para pegulat sumo, orang-orang gemuk sering menjadi bahan candaan di televisi.

fashion-show-di-jepang-tampilkan-busana-plus-size-untuk-pria-3

fashion-show-di-jepang-tampilkan-busana-plus-size-untuk-pria-5

Mereka yang hadir di acara tersebut dan mengungkap berat badannya bisa mendapatkan diskon pada berbagai pakaian baru. Tapi pihak penyelenggara mengatakan bahwa acara itu bukan hanya tentang penjualan, tapi juga mengubah sikap dan pandangan terhadap orang-orang gemuk, dan mereka berharap di tahun 2017 nanti dapat menggelar acara yang lebih besar dengan model pria dan wanita.

(Photos: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Source : reuters.com
COMMENT