SHARE THIS ARTICLE

Tim nasional mereka mungkin telah kalah dalam pertandingan Piala Dunia melawan Pantai Gading, tapi fans Jepang tidak melupakan sopan santun mereka, seperti yang terlihat.

cleanup japan

Membersihkan sampah mereka sendiri adalah salah satu hal yang orang Jepang lakukan dengan terbaik. Selama musim hanami, misalnya, ribuan orang turun di taman umum untuk makan, minum dan bersenang-senang. Jarang dari mereka yang menolak roti yang telah disediakan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang bersuka ria, tetapi cukup langka juga menemukan sampah yang ditinggalkan di penghujung hari itu karena orang-orang juga membawa kantong sampah bersama mereka untuk membawa pulang sampah mereka.

Terlihat bahwa para penggemar tim nasional sepak bola Jepang ini telah ingat sopan santun mereka meskipun berada ribuan mil dari rumah mereka, saat semangat hanami yang sama ini juga terlihat di stadion Piala Dunia di Brazil.

Seorang pengguna Twitter World Cup Problems berbagi foto-foto dari fans Jepang yang membersihkan sampah mereka sendiri yang sejak itu telah menjadi dikenal secara viral, dengan orang-orang di seluruh dunia bertepuk tangan untuk mereka atas perilaku mereka.

Tentunya ada banyak pendukung Pantai Gading yang memiliki perhatian yang sama dan memastikan bahwa mereka meninggalkan tempat duduk mereka di stadion sebersih pada saat mereka mendudukinya, tetapi para penggemar Jepang ini benar-benar merupakan contoh bagi kita semua. Bukankah terasa keren bagi setiap penggemar – terlepas dari apakah tim mereka menang atau kalah – untuk meluangkan waktu untuk membersihkan sampah mereka sendiri ketika permainan berakhir?

Sources :
COMMENT