SHARE THIS ARTICLE

Salah satu imprint dari Skylar Comics, yaitu Skylar Comics Entertainment, merilis komik superhero pada bulan Juni 2014 berjudul “Valentine”. Acara launching yang berlangsung pada 25 Juni 2014 ini bertempat di Prestige, Kemang, dan dihadiri oleh Presiden Direktur dan VP Skylar Comics, Sarjono Sutrisno, Aswin MC Siregar, dan Marcelino Lefrandt.

valentine

2

4

6a

Komik Valentine mengedepankan tokoh superhero perempuan. Hal yang menarik dari komik ini adalah tokoh Valentine diceritakan hanya manusia biasa tanpa kekuatan super yang membasmi kejahatan mengandalkan kemampuan bela dirinya dan mengenakan kostum seperti seorang cosplayer.

Pahlawan adalah salah satu aspek paling penting dalam keberadaan dan eksistensi indonesia. Menggali nilai-nilai dan semangat kepahlawanan adalah salah satu cara menghormati dengan tercapainya tujuan bangsa. Untuk senantiasa menjadi Indonesia bangsa yang besar dan semakin dekat dengan tujuannya . Indonesia  memerlukan pahlawan-pahlawan baru yang mampu menghadiri tantangan-tantangan bangsa saat ini. Dan yang akan menjadi awan optimisme yang memberikan hujan dalam panjangnya musim kemarau. Ini menjadi dasar mengapa Skylar Comics membuat beberapa komik superhero yang  melatarbelakangi jiwa kepahlawanan dalam setiap ceritanya. Salah satunya, komik Valentine yang menceritakan seorang gadis yang mempunyai jiwa kepahlawanan dalam membasmi kejahatan di era sekarang.

00

Valentine adalah komik terbaru bergenre drama-aksi dari Skylar Comics. Ide cerita komik Valentine muncul dari Sarjono Sutrisno yang kemudian dikembangkan oleh Aswin MC Siregar. Untuk gambar dalam komik ini dipercayakan kepada Ian Waryanto dan pewarnaan oleh Warnia K. Sahadewa yang sebelumnya pernah membantu proyek komik keluaran Skylar Comics terdahulu. Kisah dalam komik Valentine sendiri diterbitkan sampai jilid ke-6. Komik ini rilis pada tanggal 25 juni 2014 di semua toko buku-toko buku terdekat seperti Gramedia, dkk. Dengan tampilan full color, tentunya akan membuat komik ini semakin layak dibaca dan dikoleksi.

tampak depan

valentine standing figure

Rencananya, komik ini juga akan segera difilmkan di layar lebar oleh rumah produksi Skylar Comics Entertainments. Setelah menggarap film Guardian bersama aktris Hollywood, Sarah Carter, produser eksekutif Sarjono Sutrisno dan wakil presiden Skylar Comics, Aswin Siregar berencana menggarap film laga adaptasi komik pahlawan super Indonesia tersebut. Film Valentine akan dibuat dalam bentuk live-action, seperti yang dilakukan pada film-film Hollywood saat ini untuk komik dari Marvel dan DC Comics. sosok Valentine akan diperankan oleh Estelle Linden. Penasaran akan kisahnya? Tunggu kabar selanjutnya! Itulah sekilas kisah dari Valentine.

3

1

motor

Valentine
Saatnya Superhero Wanita Beraksi!

aksi(RE-putih)

00a

Ditolak oleh salah seorang executive producer, tak membuat Bono menyerah. Bersama dengan kawannya Wawan, seorang wardrobe dan make-up artist, Bono berencana merampungkan idenya menciptakan seorang superhero wanita bernama “Valentine” dengan membuat sebuah dummy film di mana superhero tersebut membasmi kejahatan dan direkam secara candid. Tak diduga, Bono dipertemukan dengan Srimaya, seorang mantan atlet bela diri yang telah beralih profesi menjadi waitress di sebuah cafe. Sri yang saat itu sedang terlibat perkelahian dengan pengunjung cafe tertangkap mata Bono ketika ia berhasil memukul jatuh lawannya yang telah melecehkan dirinya. Sri yang diam-diam memiliki obsesi untuk menjadi artis pun menerima tawaran Bono untuk bermain dalam dummy film-nya. Bono, Sri, dan Wawan pun mulai beraksi. Perampok-perampok mini market pun berhasil dilumpuhkannya. Hingga suatu saat, tanpa sengaja mereka berhasil menggagalkan aksi sebuah komplotan perampok bank profesional. Peristiwa tersebut semakin melambungkan nama Valentine. Kisah ini pun sampai ke telinga sang executive producer yang pernah menolak ide Bono. Tanpa mereka ketahui, aksi mereka ini juga membuat nyawa mereka terancam. Sekelompok penjahat ingin menuntut balas. Apa yang akan terjadi pada Bono, Sri, dan Wawan?

02 (1)

03 (1)

04-05

Skylar Comics

Berawal dari pembicaraan antara Marcelino Lefrandt dengan Aswin MC Siregar yang ingin membuat komik superhero Indonesia. Mereka mempunyai cita-cita untuk menciptakan komik superhero legendaris, seperti Godam, Gundala, atau Aquanus.

Dari sana muncul sebuah ide untuk menciptakan karakter-karakter superhero komik Indonesia yang dinamis, sesuai dengan perkembangan jaman, juga sarat akan pendidikan dan sentuhan kebudayaan Indonesia.

Ternyata ide-ide tersebut menjadi kenyataan saat Marcel berkenalan dengan seorang Produser Film bernama Sarjono Sutrisno yang tanpa diduga ternyata juga menyukai komik. Pada tahun 2012 mereka pun mendirikan Skylar Comics di bawah payung Stroworld Entertainment Holding. Harapan Skylar Comics adalah agar bisa mempelopori bangkitnya industri komik tanah air.

Aswin MC Siregar

Aswin MC Siregar, musisi dan komikus sahabat Marcel ini diajak untuk membuat komik superhero Indonesia saat bertemu dalam sebuah proyek film. Terciptalah Volt, tokoh superhero berkekuatan listrik dengan kostum biru terang yang melambangkan harapan. Sama dengan harapannya agar Volt bisa dikenal di seluruh dunia.

Marcelino Lefrandt

Marcellino Lefrandt, aktor yang nama dan aktingnya sudah sering muncul di layar kaca ini menjadi kreator untuk kelahiran komik bertemakan tokoh superhero asli Indonesia bernama Volt. Ide tentang pahlawan super dengan kekuatan listrik ini sudah disimpan penggemar Superman ini sejak kecil. Bersama sahabatnya, Aswin, mereka pun membuat komik Volt di bawah naungan Skylar Comics.

SARJONO SUTRISNO

Lulusan La Canada High School dan University Art Centre of Pasadena ini mulai menjadi pembicaraan di kalangan sineas film tanah air. Tidak hanya usianya yang masih terbilang muda untuk seorang eksekutif produser, Sarjono yang menjabat sebagai Presiden Direktur Stro World ini juga melahirkan banyak karya sebagai warisan kebanggaan untuk anak-anak Indonesia. mendirikan satu persatu perusahaan media pada tahun 2011, Beberapa perusahaan media tersebut, di antaranya adalah Aletta Pictures, Aletta Concerts Skylar TV, Stromotion, D’Color Films, Trilogy Live, Skylar Comics, dan Aletta Int Talent, yang tergabung dalam induk perusahaan bernama Stro World.

STRO WORLD
Didirikan pada tahun 2011 oleh Sarjono Sturisno sebagai induk perusahaan dari Stro Motion, Aletta Pictures, Aletta Intel Talent, Skylar comic, Trilogy Live, Skylar pictures, Aletta concerts, D’color dan Skylar television.
Skylar Comics
Jalan Bangka Raya No. 42A Rt 03/Rw 05,
Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,
12720, Indonesia.
Telepon: +6221 71790038 atau +6221 71790004
http://www.skylarcomics.net

COMMENT