SHARE THIS ARTICLE

Selama 2 hari mulai tanggal 29 November dan 30 November 2014 Sony Music dan Summarecon Mall Bekasi bekerja sama menggelar event bertema Jepang bernama JXperience yang bertempat di Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi. Selama dua hari, masyarakat bisa menikmati berbagai pertunjukan modern art & culture performance dari artis-artis lokal berbakat yang musiknya mendapat pengaruh dari musik Jepang.

Day2_InoueJoe1

Acara JXperience semakin meriah dengan hadirnya artis dari Sony Music, Stan The Man, yang menghibur para pengunjung dengan lagu-lagu Jepang dan artis langsung dari negeri sakura, Joe Inoue, yang terkenal dengan hitnya berjudul Closer, yang menjadi salah satu original soundtrack dari anime terpopuler di dunia, Naruto, yang menjadi puncak kemeriahan event besar yang diselenggarakan.

Bagi kalian para pencinta kuliner, disediakan juga aneka booth yang menjual aneka hidangan khas dari negeri sakura ini. Dan tidak hanya kuliner saja yang tersedia dalam event ini, beraneka ragam merchandise pun tersedia bagi kalian para pemburu merchandise Jepang.

Di hari pertama event JXperience acara dibuka dengan lomba makan ramen yang memilih pesertanya secara acak dari pengunjung yang hadir di event JXperience hari pertama. Setelah acara perlombaan selesai dilanjutkan dengan fashion show model lomba foto cosplay dari Tamako, para fotografer handal unjuk kebolehan memotret para model yang berlenggak-lenggok menyerupai chara yang diperankan para cosplayer di atas panggung, dan tidak hanya itu saja para fotografer harus memotret model di 5 area berbeda di dalam Summarecon Mall Bekasi.

Day1_Cos2

Day1_Cos5

Day1_Cos6

Day1_Cos7

Day1_Cos9

Day1_Cos10

Day1_Cos11

Day2_CosplayCompetition

Acara semakin meriah dengan hadirnya performance dari Can I Rock yang meng-cover lagu-lagu dari band Jepang, One Ok Rock. Acara berlangsung sangat meriah, performer dan para fans berbaur dan berjoget bersama. Tak hanya itu saja, Can I Rock mengajak sang MC, Barry, untuk tampil secara featuring. Setelah penampilan dari Can I Rock, acara pun tetap berlangsung meriah dengan Cover the sing, Seiyuu Contest yang memeriahkan acara di hari pertama ini.

Day1_StanTheMan

Sore hari tiba waktunya bagi band Akairo untuk unjuk gigi di depan para pengunjung mall dan fans dari Akairo guna menghibur semuanya yang hadir dalam event hari pertama. Setelah Akairo tampil, tiba saatnya pengumuman pemenang seiyuu di hari pertama untuk maju ke babak final di hari minggu keesokan harinya dan dilanjut dengan Lomba Makan Ramen sesi 2 untuk hari pertama.

Setelah break selama 20 menit acara dilanjutkan kembali penampilan dari Rainbowtachi yang menyanyikan lagu-lagu dari Do As Infinity, dan juga dilanjutkan dengan penampilan duo cilik Choco Chips yang menyanyikan lagu dari AKB48Heavy Rotation, lagu pembuka Doraemon, dan Happy dari Pharell William.

Acara pun semakin meriah dengan tampilnya Stan The Man yang menyanyikan lagu-lagu Jepang dan semuanya pun ikut bernyanyi bersama. Setelah penampilan apik dari Stan The Man acara masih tetap berlanjut dan semakin seru, Band Sangatsu yang membawakan lagu cover dari Scandal dan LiSA membuat para penonton semakin bersemangat di hari pertama event JXeperience.

Penampilan dari band Rosemary Marian menutup hari pertama event JXperience, mereka membawakan lagu-lagu dari anime Naruto, Saint Seiya yang membuat para pecinta anisong ikut berbaur dan bernyanyi bersama, tidak hanya itu di akhir penampilan Rosemary Marian membuat flashmob dengan lagu dari Golden Bomber yang berjudul Memeshikute dan para penonton pun ikut dalam flashmob tersebut.

Di hari kedua event, pengunjung semakin ramai dan semakin heboh. Di hari kedua giliran para idol grup yang beraksi. Penampilan dari RenAi project, ABC48, ai48, dan Sweet Vanilla Project membuat para pengunjung dan fans ikut serta dalam suka cita di hari kedua event tersebut.

Tidak hanya itu saja, Sekar Khatulistiwa dan band pun turut serta membawakan lagu cover dari Yui yang membuat para penonton turut bernyanyi bersama. Setelah penampilan dari Sekar, final anisong dan cosplay competition dihadirkan untuk acara selanjutnya.

Acara pun kembali dimeriahkan dengan penampilan para idol group WISH, Skygirl Project, Kirari dan Love Tune. Sebelum acara istirahat, penampilan dari DJ Antony vs DJ Kurizu bersama kaskus wotageishi menampilkan kolaborasi apik dan ber-wotagei bersama para penonton.

Acara kembali dilanjutkan dengan performance dari DJ Ega dengan meng-cover lagu-lagu Perfume, tak kalah seru setelah DJ Ega penampilan dari band Henohenomoheji dan penampilan idol group terakhir Lumina Scarlet membuat para penonton semakin memanas dan bersemangat untuk mengikuti acara yang diselenggarakan di Summarecon Mal Bekasi ini.

Tibalah pada acara yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung dan penonton yang ada disana yaitu penampilan dari Joe Inoue artis yang didatangkan langsung dari negeri sakura. Penampilan Joe Inoue di atas panggung sangat energic dan sangat bersemangat demi menghibur para fansnya di Indonesia . Tak hanya itu, Joe Inoue juga menyempatkan diri untuk ber-selfie ria dengan para fans di akhir performance.

Day2_InoueJoe2

Acara tidak berhenti sampai di situ, para penonton masih tetap bersemangat dengan penampilan dari DJ REDSHiFT yang meng-cover lagu-lagu dari VOCALOID, penampilan dari DJ REDSHiFT tersebut sekaligus akhir dari event JXperience yang telah diselenggarakan selama dua hari.

Reported by: Ardi Marlianto Darmawan

COMMENT