SHARE THIS ARTICLE

aozora

 

Aozora Mini Gath merupakan mini event yang diadakan oleh pihak management dari J-band asal bandung yaitu Aozora. Mini Gath ini selain bertujuan sebagai media marketing, event ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali komunikasi antara Aozora dan komunitas-komunitas jepangan di bandung.

Acara yg diakan selama 5 jam, dari pukul 15.00 hingga 20.00 ini memiliki kegiatan yang sederhana namun menghibur. Acara yang dibawakan MC Intan dan Abanx (Vokalis & Drummer Aozora) ini dimeriahkan oleh beberapa J-Band lokal, seperti Onsu, Feather of angel, Chuby dan Sephirot serta tuan rumah dari acara tersebut yaitu Aozora. Band – band tersebut membawakan beberapa lagu jepang untuk menghibur para pengunjung. Bila di J-Event lain, pengunjung bercampur dengan pengunjung yang non-jepangan, namun disini para pengunjung sebagian besar merupakan anggota komunitas dan fandom jepangan yang saling berbaur satu sama lain.

aozora-01
Komunitas YLB (YUI Lovers Bandung). Foto By: isal

Acara ini pun dimeriahkan oleh kehadiran JAKOR Community (Japan & Korea Community) dan YLB (YUI Lovers Bandung). Kedua komunitas ini merupakan beberapa komunitas jepangan dan fandom di bandung. Sebut saja JAKOR Community (Japan & Korea Community), yang merupakan komunitas pencinta Jepang dan Korea yang meliputi bahasa, budaya dan dunia hiburan. Selain JAKOR Community, hadir pula YLB (YUI Lovers Bandung). YLB yang merupakan Fansclub YUI di bandung, merupakan fandom yang aktif di bandung bahkan di beberapa event, YLB sering menjadi media partner serta mengadakan gathering rutin.

Sephirot Live Acoustic Perform. Foto By: isal
Sephirot Live Acoustic Perform. Foto By: isal
Aozora Live Acoustic Perform. Foto By: isal
Aozora Live Acoustic Perform. Foto By: isal

Selain dihadiri oleh beberapa komunitas, event ini diramaikan oleh beberapa band pengisi seperti Feather of Angel, yang merupakan salah satu J-band bandung bergenre pop alternative. Band yang mengutamakan Live performance ini berhasil memikat para pendengar dengan beberapa lagu yang di bawakannya. Selain Feather of Angel hadir pula Sephirot, Chubi, dan di tutup oleh Onsu. Onsu yang tebentuk sejak 29 Desember 2007 menjadi band penutup dan memberikan performance yang sangat menghibur di event ini, band yang berawal dari kumpul – kumpul ini tampil dengan sangat memuaskan, membawakan single original dan beberapa single dari YUI, menghibur serta mempesona, juga memperhangat suasana. Tidak lupa Aozora tampil secara Live Accoustic, di event ini Aozora memperkenalkan Single terbarunya yang berjudul Get Away. Tidak kalah serunya dari band lain, band yang menjadi tuan rumah di acara ini berhasil menghibur pengunjung dengan penampilan yang mempesona.

Kebersamaan Komunitas YLB & Jakor. Foto By: isal
Kebersamaan Komunitas YLB & Jakor. Foto By: isal
Suprise untuk salah satu anak YLB yang berulang tahun. Foto By: isal
Suprise untuk salah satu anak YLB yang berulang tahun. Foto By: isal

Selain daripada itu, acara ini juga menjadi salah satu Suprise bagi salah satu member YLB (YUI Lovers Bandung) yang ber-ulang tahun di hari itu. Menjadi suatu kejutan yang tak terkira apabila pada penutupan acara tersebut terdapat suatu Lemparan Telur serta Tepung Terigu yang juga membuat suasana penutupan menjadi semakin hangat serta meriah.

Itulah keramaian, kebersamaan serta kehangatan yang dimeriahkan oleh J-Band serta komunitas jepangan asal Bandung di acara Aozora Mini Gath 2013.

 

 

COMMENT