SHARE THIS ARTICLE

[EVENT COVERAGE] Silent Siren, Scandal itu Kakkoii! Kami Lebih Pop! (1)Japanesestation.com – Sabtu, 19 September 2015, salah satu grup band wanita yang saat ini tengah populer di Jepang, Silent Siren menggelar acara konfrensi pers terkait dengan konser tunggal pertamanya di Indonesia. Acara yang sempat dijadwalkan dimulai pukul 16:00 WIB tersebut sempat tertunda selama kurang lebih 1 jam karena persiapan teknis yang masih harus dilakukan.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren, Scandal itu Kakkoii! Kami Lebih Pop! (2)Saat waktu menunjukkan tepat pukul 17:00 WIB, girl band yang beranggotakan Sumire Yoshida (Vocal), Hinako Umemura (Drum), Aina Yamauchi (Bass) dan Yukako Kurosaka (Keyboard) mulai memasuki ruangan tempat diadakannya konfrensi pers.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren, Scandal itu Kakkoii! Kami Lebih Pop! (3)Dengan senyuman yang mengembang di wajah mereka, para member Silent Siren memberikan salam kepada para awak media yang sudah hadir. Tanpa membuang-buang waktu, MC pun langsung membuka sesi tanya jawab setelah para member Silent Siren memperkenalkan diri mereka satu persatu.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren, Scandal itu Kakkoii! Kami Lebih Pop! (4)Meskipun ini merupakan konser tunggal pertama mereka di Indonesia, namun tidak ada sama sekali hal yang dikhawatirkan oleh girl band yang terbentuk pada tahun 2010 ini. Menurut Hinancu sang drummer, Indonesia merupakan rumah kedua baginya karena dia pernah menetap di Jakarta selama 6 tahun. Bahkan walau mengaku tidak fasih berbahasa Indonesia, demi persiapan konser tunggal mereka ini, Hinancu mengajarkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia kepada teman-temannya agar dapat berinteraksi dengan para penonton di Indonesia.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren, Scandal itu Kakkoii! Kami Lebih Pop! (5)Lain halnya dengan Yukarun, sang keyboardist yang mengaku mulai menyukai makanan Indonesia khususnya soto ayam ini, sangat berharap dengan diadakannya konser ini dapat menarik perhatian para penonton di Indonesia, serta dapat kembali mengadakan konser pada kesempatan berikutnya.

Ainyan sang bassist pun tidak ketinggalan mengungkapkan harapannya agar Silent Siren dapat menjadi salah satu girl band yang bisa menginspirasi dan menjadi idola bagi para penggemarnya di Indonesia.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren, Scandal itu Kakkoii! Kami Lebih Pop! (6)Berbicara mengenai girl band Jepang yang pernah sukses mengadakan konser di Indonesia, nama Scandal mungkin sudah tidak asing di telinga kita para penggemar J-pop di Indonesia. Saat ditanya mengenai apa yang membedakan Silent Siren dengan Scandal, sang vokalis Suuchan mengungkapkan kekagumannya pada band yang di gawangi Haruna, Tomomi, Mami dan Rina tersebut.

Aku sangat mengagumi Scandal! Mungkin karena umur kami dengan mereka tidak jauh berbeda, kami berteman baik dengan para personilnya, mereka (“Scandal”) itu Kakkoii! Tapi kami lebih pop. Jenis musik yang mereka bawakan lebih rock dan menghentak, sementara musik yang kami bawakan lebih santai dan kawaii.

Reported by Fai
Photographed by Genny

COMMENT