SHARE THIS ARTICLE

GJUI 2015 (1) Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini acara Gelar Jepang Universitas Indonesia kembali digelar dengan tajuk “GELAR JEPANG 21 with WAKUWAKU JAPAN =JAPAN FOR EVERYONE / みんなの日本=” yang mengusung Silent Siren sebagai special guest star mereka. Acara ini berlangsung pada tanggal 7 sampai dengan 9 Agustus 2015 di Pusat Studi Jepang untuk hari pertama dan kedua, serta di Boulevard di hari ketiga, yang semuanya terletak di Universitas Indonesia, Depok, dan mencapai puncak keramaian pengunjung pada hari minggu.

GJUI 2015 (2)Di acara Gelar Jepang kali ini terdapat beberapa seminar dan juga workshop seperti Movie Seminar, Seiyuu Seminar, Gundam Workshop, dan banyak lagi. Ada juga berbagai kompetisi seperti karaoke, Yu-Gi-Oh, fotografi, dan lainnya. Selain itu juga ada kompetisi “Miss Kawaii Contest” yang pada tahap finalnya terdapat beberapa juri yang diwakili oleh Waku Waku Japan dan juga Kumicky (Kumiko Funayama).

Gelar Jepang 21 kali inipun menampilkan banyak pengisi acara, seperti Hobiron, MEA, Momiji, Lumina Scarlet, HONEYBEAT, OBAKE, serta Hiroaki Kato, dan tidak lupa penampilan spesial dari Silent Siren untuk pertama kalinya di Indonesia.

Reported by Prasetyo Wisnu

COMMENT