SHARE THIS ARTICLE
[EVENT COVERAGE] Rie Fu 1st Live in Jakarta, Konser Berkelas Dengan Suasana Akrab Bersama Fans (7)
Photo credit: KONSAATO

Japanesestation.com – Sabtu 7 November 2015, Penyanyi dan pencipta lagu asal negeri sakura Rie Fu (リエ フゥ) mengadakan Live Performance untuk pertama kalinya di Jakarta. Meskipun cuaca Jakarta diguyur hujan yang sangat lebat sejak siang hari, tidak menyurutkan semangat para fans untuk menghadiri acara yang bertempat di Gedung Yamaha Music Center ini.

[EVENT COVERAGE] Rie Fu 1st Live in Jakarta, Konser Berkelas Dengan Suasana Akrab Bersama Fans (1)
Photo credit: KONSAATO
[EVENT COVERAGE] Rie Fu 1st Live in Jakarta, Konser Berkelas Dengan Suasana Akrab Bersama Fans (6)
Photo credit: KONSAATO

Konsep pertunjukan yang dihadirkan pun sangat berbeda dengan artis-artis Jepang yang pernah mengadakan konser di Jakarta. Pada pertunjukannya kali ini Rie Fu menghadirkan konsep pertunjukan berkelas, namun terkesan sangat dekat dengan para fans-nya.

Selama kurang lebih satu setengah jam, para penonton yang sudah hadir dimanjakan dengan penampilan yang sangat menawan dari Rie Fu dengan membawakan lagu-lagu dari mulai album pertamanya diiringi dengan permainan piano dan gitar akustik. Pada pertunjukannya kali ini, setlist yang dibawakan merupakan hasil request dari para penggemarnya yang telah mereka posting pada fanpage official Rie Fu di facebook.

[EVENT COVERAGE] Rie Fu 1st Live in Jakarta, Konser Berkelas Dengan Suasana Akrab Bersama Fans (3)
Photo credit: KONSAATO

Di tengah-tengah pertunjukan Rie Fu menyapa para penggemarnya dengan menggunakan bahasa Indonesia yang lumayan lancar. Ia pun bercerita mengenai antusiasme fans di Indonesia terhadap Live Performancenya-nya di Jakarta. Bahkan, ada sebuah pengalaman yang diangap berkesan olehnya di mana ada salah seorang fans yang mem-posting mengenai kemiripannya dengan salah satu member JKT48 di wall fanpage miliknya.

[EVENT COVERAGE] Rie Fu 1st Live in Jakarta, Konser Berkelas Dengan Suasana Akrab Bersama Fans (2)
Photo credit: KONSAATO

Setelah menyapa para penggemarnya, pertunjukan pun dilanjutkan dengan dua lagu yang pernah menjadi soundtrack anime Gundam Seed Destiny dan Darker Than Black dan dilanjutkan dengan lagu barunya yang menceritakan tentang keindahan negara Singapura tempat di mana sekarang ia menetap.

[EVENT COVERAGE] Rie Fu 1st Live in Jakarta, Konser Berkelas Dengan Suasana Akrab Bersama Fans (5)
Photo credit: KONSAATO

Suasana pertunjukan semakin terkesan akrab ketika Rie Fu membawakan lagu terakhir “Life is a Boat” (ending song anime Bleach) yang membuat seluruh penonton ikut bernyanyi bersama. Setelah kurang lebih membawakan 17 lagu pertunjukan pun selesai, Rie Fu kembali menyapa para penggemarnya dan mengucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia. “Terimakasih sudah meluangkan waktu menyaksikan pertunjukan ini, Saya harap dapat kembali ke sini lagi“.

[EVENT COVERAGE] Rie Fu 1st Live in Jakarta, Konser Berkelas Dengan Suasana Akrab Bersama Fans (4)
Photo credit: KONSAATO
Setlist:
1 2cm
2 5000 Miles
3 For You
4 Until I Say
5 Anataga kokoniiru Riyuu
6 decay
7 Tiny Tiny Melody
8 Let it Curl
9 I Wanna go to a Place…
10 Dreams be
11 TSUKIAKARI
12 Present
13 Singapore
14 Butterfly
15 Romantic
16 Life is Like a Boat
– ENCORE –
17 I Met You

COMMENT