SHARE THIS ARTICLE

jimusho (5)Sabtu pekan lalu, tanggal 28 Maret 2015, di Bandung telah digelar acara bertajuk JIMUSHO – J-Indo Music Show. Acara yang digagas oleh JIMUSHO Event Organizer ini bertempat di Shooters Pool & Lounge, Lucky Square Mall, Bandung. Dalam acara bertema J-Music ini ada banyak performer yang selain membawakan lagu-lagu Jepang, juga membawakan lagu-lagu mereka sendiri.

JIMUSHO dimulai pada pukul 14.00 dan dipandu oleh MC Abang Aozora dan Anchi. Band Netorare Apocalypse tampil menghangatkan suasana dengan menyanyikan lagu Fuwa Fuwa Time dari Houkago Tea Time (ost. K-ON!), Snow Halation milik μ’s (ost. Love Live School Idol Festival) dan Miiro dari Akino from Bless4 (ost. Kantai Collection), yang disusul dengan penampilan dari Kurogane no Necromancer yang membawakan lagu-lagu Babymetal seperti Give me chocolatte dan 4 No Uta. MC Anchi yang tergabung dalam band RAW TOMATO juga turut meramaikan acara bersama bandnya dengan melantunkan lagu-lagu dari Mao Abe berjudul Free dan 17-sai no Uta, serta lagu Kiken na Futari milik Shishido Kavka.

Walau di luar lokasi acara hujan mulai turun dengan deras, namun di dalam Shooters Pool & Lounge acara semakin memanas dengan aksi dari band J-Option yang membawakan lagu What’s Up? milik Maximum The Hormone dan lagu-lagu the GazettE seperti Clever Monkey dan Vortex. Berikutnya giliran grup Lunar Melody tampil melantunkan lagu World Lampshade dari BuzzG, serta lagu karya mereka sendiri berjudul Mengejar Pelangi dan Warnai Hari.

Di sela-sela penampilan para performer, kedua MC pun mengadakan berbagai games menarik yang disambut meriah oleh para penonton. Setelah break sejenak JIMUSHO kembali berlanjut dengan performa dari Rebirth yang membawakan lagu-lagu dari Nano seperti Magenta dan Savior of Song, serta lagu populer dari One Ok Rock, The Beginning. Old Beaver kemudian menyusul dengan menampilkan lagu Database dari man with a mission, Rewrite dari Asian Kung-fu Generation, dan lagu fatamorgana yang terdapat dalam single mereka. Band Sweet Yard pun tak mau kalah menampilkan aksi mereka membawakan lagu deeper deeper dari One Ok Rock, after dark milik Asian Kung-fu Generation, dan the great escape dari Cinemastaff (ost. Attack on Titan).

jimusho (1) jimusho (6) jimusho (4)Menjelang senja, acara JIMUSHO dimeriahkan dengan penampilan dari idol group Fleurs Meron yang melantunkan lagu mereka berjudul Wahai sahabat dan Andaravarlda. Para penonton pun semakin memadati area di depan panggung dan menyorakkan dukungan mereka. Usai Fleurs Meron, aksi band Aozora dengan vokalis barunya pun tak kalah seru yang membawakan lagu Aggressive Trance milik Garasi, Omoidekakera dari Nano, serta lagu ciptaan mereka berjudul Kita Satu dan Sky Jumper.

Acara lalu kembali break. Selain menikmati lagu-lagu dan penampilan dari para pengisi acara, para pengunjung yang datang pun dapat bermain bilyard serta mencicipi makanan dan minuman di Shooters Pool & Lounge. Di sebelah panggung juga terdapat stand yang menjual CD dari berbagai performer yang tampil di acara ini.

Usai break, band Sylvia tampil membawakan lagu-lagu mereka sendiri berjudul Blackhole, DATANGLAH, Forgive Me, dan Marshmallow, serta lagu dari Eir Aoi berjudul Ignite (ost. Sword Art Online II). Setelahnya, tampillah band Livera yang menyuguhkan lagu-lagu karya mereka berjudul Laguku, Bagian Terindah, dan Bimsalabim, serta lagu Memeshikute dari Golden Bomber.

Selain band-band dari Bandung, JIMUSHO juga turut mengundang band dari Jakarta, yaitu Black Moral yang mengusung karya mereka sendiri seperti Bom waktu, moral parade, destroyer, dan The outlaw. Usai Black Moral, idol group WISH menceriakan suasana dengan lagu-lagu mereka berjudul dream diary, starlight in heaven, hanya dalam hati, dan try again.

jimusho (2)Acara JIMUSHO ditutup dengan aksi dari band Fairytails yang membawakan lagu ciptaan mereka berjudul take it or leave it dan NO WAY!!, serta lagu-lagu dari One Ok Rock seperti memories, decision, dan Ending Story.

jimusho (3)Acara JIMUSHO berakhir dengan sukses dan meriah pada pukul 20.45. Menurut pihak penyelenggaranya, acara ini akan diadakan secara rutin beberapa bulan mendatang, jadi kita tunggu saja acara selanjutnya dan dukung terus indie Indo J-band!

Reported by Mas Joy
Photos by Adhinegara Satryatama

COMMENT