SHARE THIS ARTICLE

z Ending (1)

Pagelaran event yang bertajuk Go_Anilo atau kependekan dari Gombong Anime Lover, berjalan dengan meriah. Event yang dimulai dari pukul 10.00 ini sukses mendatangkan peserta dari berbagai wilayah seperti Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen. Para peserta rela menunggu dari pukul 08.00 pagi sebelum gate dibuka, dengan duduk dan mengobrol bersama teman-teman dan komunitasnya, para peserta pun menunggu di pelataran area event yaitu Bale Cafe.

KONDISI (1)

KONDISI (2)

KONDISI (3)

KONDISI (4)

KONDISI (5)

KONDISI (6)

kondisi

Mengambil tema Reunion, Go_Anilo 2nd Gath ini diadakan pada tanggal 3 April 2016, Sebelumnya pada Gath pertama Go_Anilo mengambil tema with Love yang diadakan pada tanggal 15 Februari 2015 di tempat yang sama, yaitu Bale Cafe Gombong. Untuk melihat serunya Go_Anilo 1st Gathering bisa dilihat pada link berikut ini.

Ada banyak hal yang berbeda dari gath pertama, dan ada banyak sekali hal dan momentum yang menarik pada gath kedua Go_Anilo. Di antaranya dengan mendatangkan guest star nasional, yaitu:

1. Rica Leyona
Mantan personil JKT48 ini menjadikan momen Go_Anilo 2nd Gath untuk launching dan melakukan direct selling mini album pertamanya berjudul Terima Kasih Hanya Untukmu.

2. Dharma Setiawan
Cosplayer dari Jogja yang pernah menjadi juara kompetisi cosplay internasional dan membawa nama Indonesia pada posisi ketiga pada tahun 2014 juga turut meramaikan acara Go_anilo 2nd Gath dengan menggunakan salah satu kostum dari Final Fantasy.

3. Recca Ishida
Cosplayer Jogja yang sering menjadi juri kompetisi lokal dan juga sering menjadi perwakilan Jogja dalam kompetisi Nasional, serta menjadi guest dalam event Jogja dan sekitarnya.

4. Menk Van Lockheart
Dengan menggunakan kostum Lelouch dari anime Code Geass, Menk yang tergabung dalam Lunar Cosplay Team Bandung dan sering menjadi guest dalam event Nasional, mampu membuat takjub para remaja putri yang datang ke event Go_Anilo.

5. Zikrie Ruford
Satu-satunya cosplayer wanita yang menjadi guest dalam event Go_Anilo ini juga berasal dari Bandung, sama seperti Menk, Zikrie juga tergabung dalam Lunar Cosplay team dan juga sering menjadi guest dalam event nasional. Zikrie juga pernah menjadi tokoh utama dalam web series cosplay yang tayang pada kisaran tahun 2012.

6. Tom Capung
Salah satu editor dari majalah komik Indonesia, dan salah satu admin Facebook Komunitas Mangaka Indonesia hadir untuk kedua kalinya pada event Go_anilo, dengan mengisi workshop bagi para peserta gath, serta melakukan penjualan langsung untuk komik Band Koplak yang pernah dia buat.

Guest  (1)

Guest  (2)

Guest  (3)

Guest  (4)

Guest  (5)

Guest  (6)

Guest  (7)

Guest  (8)

Guest  (9)

Guest  (10)

Setelah gerbang dibuka, banyak peserta yang mengantri untuk membeli ticket, dan menukarkan tiket presale yang telah dibeli. Tiket pada gathering yang kedua kali ini terbagi menjadi dua kategori yaitu tiket reguler dengan harga Rp.30.000 hanya untuk akses event area, sedangkan untuk tiket VIP para pengunjung cukup membeli dengan harga Rp.50.000 dengan fasilitas mendapat tempat duduk, makan siang, meet & greet, foto bareng dan juga tanda tangan.

Event Go_anilo 2nd gath dipandu oleh Farand Jevenico dan juga Galuh Ayu Mufti. Sebelum memasuki acara hiburan, para peserta gathering disambut oleh ketua panitia yaitu Afzhar Takaishi yang mengisi acara dengan mini games ice breaking Menangkap Badak dan Teriakan Kimochi yang mampu membangkitkan tawa dan membuat suasana cair para peserta gath.

ICE BREAKING (1)

ICE BREAKING (2)

ICE BREAKING (3)

ICE BREAKING (4)

Hana 2

HANA 1

Natsu  (1)

Natsu  (2)

Natsu Dance 1

Natsu Dance 2

Usai disambut oleh ketua panitia, para peserta dihibur oleh penampilan Natsu Dance Cover yang tahun sebelumnya juga turut memeriahkan event Go_anilo yang pertama dengan membawakan lagu Heavy Rotation, kemudian disambung oleh penampilan Hana dari komunitas KFC48 Kebumen dengan lagu cover Beginner dan Kaze Wa Fuiteiru. Memasuki jam 12 Siang, para peserta gathering bisa menukarkan tiket lunch dengan makanan yang disediakan oleh Bale Cafe sambil beristirahat dan juga menjalankan ibadah bagi yang melaksanakan.

Usai istirahat, para cosplayer yang sudah siap dengan kostum-kostum apiknya siap berparade menunjukan aksinya di atas panggung, ada banyak sekali cosplayer yang datang dan terdapat penambahan jumlah dari tahun pertama, saat semua cosplayer sudah menunjukan aksinya.

parade cosplay (1)

parade cosplay (2)

parade cosplay (3)

Rebelion & X Jodo

Rebellion Cosplay Team

Tiba saatnya para guest Go_anilo dipanggil oleh MC Galuh dan Farand, dan dipanggil satu persatu untuk naik ke atas panggung. Para pengunjung pun bertepuk tangan dan sebagian dari peserta mengaku penasaran dengan para guest Go_Anilo, saat ke-5 guest duduk di atas panggung, para peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan dan mengenal para guest pada sesi talkshow. Begitu antusiasnya, banyak sekali pertanyaan yang diajukan untuk para guest.

Talkshow Sesion (1)

Talkshow Sesion (2)

Talkshow Sesion (3)

Talkshow Sesion (4)

Talkshow Sesion (5)

Talkshow Sesion (6)

Talkshow Sesion (7)

Talkshow Sesion (8)

Talkshow Sesion (9)

Talkshow Sesion (10)

Bagi para pemegang VIP tiket usai sesi talkshow, mereka menuju Private Room untuk meet & greet dan berfoto bersama dengan ke-5 guest dan juga diberikan kesempatan foto selfie dengan guest favorit. Dengan memasuki ruangan secara bergantian per-10 orang, para peserta rela menunggu giliran untuk bertemu langsung dengan guest. Sambil menunggu giliran, para peserta baik pemegang tiket Vip dan Reguler dihibur oleh penampilan akustik Kurasawa Gakki dari Purbalingga, yang disusul oleh Natsu Dance Cover dengan membawakan lagu Aitakatta dan juga Koisuru Fortune Cookies, kemudian penampilan Dance Cover Cosplay dari Aozora Kebumen yaitu Kirarin.

X Jodo

Bagi para penikmat penampilan cosplay, Rebellion Cosplay Team dari Purwokerto dan juga X-Jodo Cosplay Team dari Aozora Kebumen mampu menghibur dengan kostum armor-nya. Penampilan Kalam Indra Utama dan partner-nya, kemudian Eko dari admin Vine Anime Indonesia lalu Kartika Dian Pratiwi dari Aozora Kebumen juga menghibur dengan menyanyikan lagu-lagu keren dengan suara merdu mereka. Meskipun terjadi insiden mati lampu, tidak menyurutkan semangat para peserta gath, mereka mengikuti games dan kuis yang dipandu oleh Eko dari VAI dan juga kedua MC Go_anilo, Farand dan Galuh.

Pada akhir acara, band asal Purwokerto, Rose De Vent, menjadi penampilan penutup dengan membawakan lagu Butterfly yang menjadi Ost Digimon secara akustik dan 3 lagu lainnya. Meskipun suasana pada akhir acara diguyur hujan, penampilan Rose De Vent cukup menghangatkan peserta Gath. Usai acara ditutup, seperti biasanya para peserta mengabadikan momen setahun sekali ini untuk berfoto rame-rame dan seru-seruan bareng.

Rose De Vent 1

Rose De Vent 2

Rose De Vent 3

Rose De Vent 4

Acara Go_Anilo 2nd Gath Reunion ini juga dihadiri oleh beberapa komunitas seperti: Aozora Kebumen, KFC48 (Kebumen Fans Club Family 48), Komunitas Model Kit Kebumen, Sumpiuh Anime Otaku, Haiki Purbalingga, Cosplay Kebumen, Satria Newbie Kameko, Harajuku Nation Purwokerto.

Untuk melihat serunya event Go_Anilo yang terekam secara khusus oleh team Ngapak Story yang menjadi official dokumentasi Go_Anilo, dan buat teman-teman yang berhalangan hadir ke event Go_Anilo 2nd gath ini bisa melihat video liputannya berikut ini:

Para pengunjung mengaku cukup senang, karena Go_Anilo merupakan event bagi para pecinta culture Jepang pertama dan satu-satunya yang ada di Kabupaten Kebumen kecamatan Gombong. Sehingga mampu menghibur untuk masyarakat Gombong dan sekitarnya yang menyukai J-culture namun tidak bisa hadir di event kota besar. Beberapa orang juga mengaku tidak sabar menanti tahun depan, dengan tema dan konsep yang baru.

Sedangkan para guest juga untuk pertama kaliya datang ke Gombong, mereka merasa senang karena banyak sekali yang antusias untuk datang ke event Gathering. Seperti dalam salah satu posting-an Instagram-nya Rica Leyona yang mengatakan “Terima Kasih Gombong kalian luar biasa, sangat senang, bisa diundang dan bisa MNG bersama kalian, terima kasih juga kepada panitia, dan seluruh guest star yang datang, entah kapan bisa bertemu lagi tapi moment inisangat berarti buat aku, Gombong itu tempatnya indah sejuk dan banyak pemandangan yang luar biasa yang belum pernah aku liat sebelumnya, gak sia-sia aku datang ke Gombong. Terima kasih semuanya.”

Screenshot_2016-04-14-06-28-07

Sampai jumpa di Go_Anilo tahun berikutnya!

z Ending (1)

z Ending (2)

z Ending (3)

z Ending (4)

Text By: Fajar NH

COMMENT