SHARE THIS ARTICLE

MonkeyLada Fest (1)

Japanesestation.com – Sabtu 29 November 2015, bertempat di lapangan Krida Loka Senayan telah diselenggarakan sebuah festival musik yang unik bertajuk MonkeyLada Fest 2015. MonkeyLada adalah cara untuk menyambut musim hujan dan menunjukan ‘kegembiraan’ yang dapat di terjemahkan dari hujan ke musim panas.

Dengan konsep “Be Transformed”, Festival MonkeyLada menghadirkan transformasi dengan intensitas tinggi bagi para penonton dari Jakarta dari mulai penanyangan film, stand-up komedi, beragam kegiatan seru, dan tentu saja beragam hiburan musik dari berbagai genre musik.

MonkeyLada Fest (2) MonkeyLada Fest (3)

Ada satu hal yang menarik dari acara ini di mana salah satu pengisi acaranya merupakan sebuah band beraliran Post-Rock asal Jepang yang bernama TOE. Band yang beranggotakan Takashi Ashikura (drums), Takaaki Mino (guitar), Satoshi Yamane (bass guitar) dan Hirokazu Yamazaki (guitar) ini dalam penampilannya banyak menampilkan alunan musik tanpa vokal atau yang biasa kita kenal dengan istilah instrumental.

Namun demikian penampilan mereka ternyata telah sangat ditunggu-tunggu oleh para fans yang jumlahnya bisa dibilang sangat banyak di Indonesia. Hal ini terbukti dari antusiasme para fans yang sudah memenuhi area panggung “Promising Land” sejak pukul 19:30 WIB, atau kurang lebih satu jam sebelum pertunjukan dimulai.

MonkeyLada Fest (4) MonkeyLada Fest (5) MonkeyLada Fest (6)

Dalam penampilannya TOE membawakan lebih dari 12 lagu mulai dari album pertama mereka hingga album “Hear You” yang baru dirilis bulan Juni 2015 kemarin. Para fans pun seakan terhanyut dalam alunan musik yang unik sehingga tidak terasa pertunjukan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut terkesan begitu singkat.

Di sela-sela pertunjukan sang gitaris Hirokazu Yamazaki mengungkapkan kebahagiaannya bisa tampil di Indonesia, dia pun berharap acara seperti MonkeyLada bisa diadakan lagi tahun depan sehingga mereka dapat berkesempatan kembali untuk mengunjungi Indonesia.

MonkeyLada Fest (8) MonkeyLada Fest (7)

Nah bagi kalian yang penasaran inginMonkeyLada Fest (8) MonkeyLada Fest (7) menyaksikan seperti apa uniknya penampilan TOE, kalian bisa melihatnya pada video di bawah ini:

COMMENT