SHARE THIS ARTICLE
Haagen dazs keluarkan es krim isi mochi (Rocketnews24)
Haagen dazs keluarkan es krim isi mochi (Rocketnews24)

Es krim Haagen Dazs sering kali mengeluarkan rasa baru. Kali ini mereka mengeluarkan es krim dengan rasa mochi. Es krim ini khusus untuk penggemarnya di Jepang.

Dilansir dari Rocketnews24, Kamis (29/1) mereka memasukkan makanan tradisional Jepang, mochi rice cake ke dalamnya. Sungguh luar biasa, tentu saja es krim lembut yang dingin ditambah dengan mochi yang kenyal membuatnya semakin nikmat.

Sebenarnya mochi adalah unsur penting dalam banyak makanan tradisional Jepang. Bahkan mochi ditambah dengan es krim merupakan sebuah kombinasi yang terbukti telah ada sebelumnya. Makanan ringan yang terkenal Yukimi Daifuku pada dasarnya adalah es krim yang dibungkus di dalam mochi. Makanan ini telah dipasarkan sejak 1981. Tapi bagi Haagen Dazs ini pertama kalinya mereka mengelaurkan item baru yang berisi mochi.

Es krim mochi Haagen Dazs yang baru adalah seri flower rice cake atau kue beras bunga (hana mochi). Es krim ini akan dirilis bulan depan dalam dua rasa yaitu kinako kacang kedelai bubuk dengan sirup gula coklat atau merah (kinako kuromitsu) dan kenari dengan saus kedelai manis (mitarashi kurumi).

Rasa pertama terbuat dari bubuk kinako yang dibumbui dengan es krim bercampur dengan sirup gula cokelat, di atasnya mereka tambahkan mochi dan bubuk kinako. Rasa baru kinako dan es krim lembut ditambahkan dengan tekstur mochi yang kenyal akan menjadi kombinasi yang menyenangkan dan lezat.

Rasa kedua terdiri dari rasa susu yang dibumbui dengan es krim dan diatasnya diberi mochi serta sirup saus kedelai mitarashi yang manis. Saus mitarashi yang manis paling umum digunakan dalam dango, makanan ringan yang popular dan juga menggunakan mochi. Tentunya rasa es krim ini akan mengundang selera.

Kedua rasa es krim hana mochi dijual seharga 284 yen atau setara dengan 2,43 dolar Amerika. Akan dijual di beberapa toko  dan supermarket Jepang untuk waktu yang terbatas mulai 24 Februari mendatang.

Source : gayahidup.republika.co.id
COMMENT