Ennichisai 2017, Matsuri Di Blok M Yang Dinanti-nanti Masyarakat Jakarta (Part 2)


Ennichisai
(featured image by Resky Ramadhan)

Pada tanggal 13 dan 14 Mei 2017 lalu, salah satu festival  Jepang yang paling dinantikan di Jakarta, Ennichisai telah digelar. Sebelumnya, JAPANESE STATION telah membahas mengenai meriahnya hari pertama event ini, dan kali ini, kami akan membahas hari kedua berlangsungnya acaranya, yang pastinya tidak kalah seru dengan hari pertama.

(image by Resky Ramadhan)
(image by chaos_in_hell)

Seperti pada hari pertama acara ini, panggung utama Ennichisai kembali mempertontonkan berbagai pertunjukan yang kental akan budaya tradisional Jepang, seperti wadaiko oleh tim Mirai Taiko Dojo yang didatangkan dari Jepang, pertunjukan kaligrafi Jepang oleh Fukushika Taro, dan pertunjukan shamisen oleh Iwata Momokusu. Di panggung ini juga ditampilkan penampilan beberapa band, dan pria Jepang yang sudah beberapa lama malang melintang di dunai hiburan Indonesia, Hiroaki Kato.

(image by Resky Ramadhan)
(image by Resky Ramadhan)

Di pojokan lain Blok M, berdiri satu panggung lain, yaitu E-Stage. Di panggung ini, para pengunjung dihibur oleh berbagai penampilan band, dan pertunjukan-pertunjukan lain yang menarik seperti Taiko yang dibawakan oleh anggota klub taiko SMKN36, pertunjukan nyanyian lagu khas Jepang, enka oleh Ono Enka, dan juga pertunjukan teater oleh grup Teater Enjuku.

(image by Resky Ramadhan)
(image by Resky Ramadhan)

Sementara itu, Pop stage  dipenuhi lebih banyak orang dibandingkan hari pertama. Bagaimana tidak, pada hari kedua ini, di panggung ini kembali diadakan berbagai pertunjukan pop kultur Jepang, seperti perlombaan anisong dan perlombaan seiyuu atau dubber, penampilan idol group, baik yang diimpor dari Jepang seperti Tokyo Samurai Girls, Enka Girls, Kissbee dan Addiction, maupun yang berbasis di Indonesia seperti Shojo Complex dan JKT48. Tidak hanya grup idol saja yang didatangkan dari Jepang untuk acara ini, ada juga penampilan dari musisi Mori Tsubasa,  dan band bergenre smooth jazz, Ear Candy Jazz Factory.

(image by chaos_in_hell)
(image by Resky Ramadhan)
(image by Resky Ramadhan)

Panggung POP Stage juga menjadi tempat diselenggarakannya berbagai pertunjukan cosplay yang keren dari DPRINCESS, ConeQT People Japan, dan Lunar Cosplay yang bekerjasama dengan 3 musisi asal Jepang dalam pertunjukan cosplay Touken Ranbu. Acara ini juga menjadi akhir dari berjalannya Clas:H 2017, dengan diadakannya babak Grand Final Clas:H 2017, yang memunculkan Wadaw, sebagai pemenang Grand Final Clas:H 2017 dengan cosplay Dark Souls mereka, yang akan membawa mereka sebagai perwakilan Indonesia untuk maju ke World Cosplay Summit.

(image by Resky Ramadhan)
(image by Wawa Wardana)
(image by Wawa Wardana)

Hari kedua Ennichisai kali ini, selain lebih ramai dibandingkan hari pertama, namun juga terasa lebih semarak, dan memancing antusiasme masyarakat luas di luar penyuka Jepang. Semarak kembang api pun dengan manis mengakhiri event Ennichisai 2017 kali ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya, event ini akan terus ada dan bertambah meriah, ya!

(Featured image by Resky Ramadhan)


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Ennichisai 2017, Matsuri Di Blok M Yang Dinanti-nanti Masyarakat Jakarta (Part 2)

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini