SHARE THIS ARTICLE

Dessert memang identik dengan rasa yang manis dan tekstur empuk lembut. Seperti yang satu ini, adonan lembut setelah dikukus berisi pasta kacang yang manis. Kue manis ini hanya bisa dijumpai di Jepang dan Taiwan.

Foto: click-a-japan.com
Foto: click-a-japan.com

Imagawayaki merupakan dessert tradisional Jepang namun bisa juga dijumpai di Taiwan. Kue ini paling sering ditemukan saat festival. Adonan kue ini mirip seperti kue dorayaki yang dipanggang seperti pancake di atas loyang bulat berukuran kecil dan ada juga yang dibentuk ikan. Bedanya kue ini berupa dua buah pancake yang ditumpuk.

Saat kue setengah matang, bagian tengahnya diisi dengan pasta kacang merah kemudian ditutup dengan adonannya lagi. Kue Imagawayaki bisa juga diisi karamel, buah, kari, daging dan sayuran. Kue ini bisa disajikan dingin, namun ada juga yang suka menyantapnya selagi panas.

Mulanya Imagawayaki dijual oleh Kanda Imagawabashi ditahun 1772-1781. Sejak itu nama Imagawayaki diberikan pada kue ini yang artinya kue imagawa panggang. Saat festival musiman di Jepang kue ini tak ketinggalan disajikan. Camilan yang legit ini disukai oleh semua kalangan.

Hingga saat ini Imagawayaki masih diburu masyarakat Jepang. Rasa dan teksturnya yang khas membuat banyak orang yang rindu dengan kehadiran kue ini. Jika mampir ke negeri sakura jangan lupa mencicipi Imagawayaki.

Source : food.detik.com
COMMENT