SHARE THIS ARTICLE

Setelah sebelumnya Haruka Nakagawa membuat kehebohan dengan rencana kelulusannya, kali ini JKT48 kembali kehilangan anggotanya dengan Elaine Hartanto dan Sofia Meifaliani yang mengumumkan kelulusannya di  JKT48 Theater, Jakarta pada Sabtu (12/03).

5-lagu-terbaik-jkt48-pilihan-fans-2016
Elaine Hartanto membawakan Value Milikku Saja di mini konser JKT48 HS Fest Pareo Adalah Emerald | Photo by Amozy Audrey

Kedua anggota Team J tersebut menyatakan kelulusannya di akhir show Dewi Theater. “Aku Sofia dari Tim J memutuskan graduate dari JKT48,” jelas Sofia setelah berbicara tentang semua perjuangannya di JKT48. Sementara Elaine setelahnya menyatakan kelulusannya dengan memulai nostalgia dan mengakhiri perjalanannya di grup idola tersebut dengan kalimat serupa. “Aku Elaine JKT48 memutuskan untuk graduate dari Team J,” ujarnya.

Kedua anggota tersebut menyatakan bila alasan kelulusan mereka adalah pendidikan. “Semua orang pasti punya impian sendiri, Tidak hanya di JKT48 tetapi juga di pendidikan,” jelas Elaine yang disambung dengan perkataan Sofia sebelumnya bahwa pendidikan itu nomer satu.

Elaine Hartanto dan Sofia Meifaliani adalah anggota JKT48 Generasi 3 yang memulai karir sebagai trainee pada Maret 2014. Mereka mendapat promosi ke Team T pada 24 Januari 2015 dan keduanya di-transfer sebagai anggota Team J setahun kemudian dalam konser “JKT48 Ada banyak rasa, pilih suka rasa apa?” pada bulan Agustus. Elaine sendiri pernah mencapai posisi ke-17 dalam Pemilihan Senbatsu ke-2 JKT48 dan terpilih sebagai center dalam lagu Undergirls Value Milikku Saja.

Buat penggemar yang ditinggalkan, semoga kuat ya!

COMMENT