SHARE THIS ARTICLE

Eiichiro Oda Sanji Tahun Baru

Manga One Piece volume 80 telah terbit di Jepang pada 28 Desember lalu, dan sesuai dugaan, langsung menduduki peringkat pertama penjualan manga tertinggi mingguan di Oricon chart dengan terjual sebanyak 273.824 kopi pada minggu pertama perilisannya.

Eiichiro Oda Sanji Tahun Baru - OPcom_info 1
Image Source: Twitter.com/OPcom_info

Memasuki Tahun Baru 2016, Eiichiro Oda mengunggah gambar sketsa selamat tahun barunya yang bergambar Luffy tengah memakai kimono hakama, haori, dan topi berbentuk kera, merayakan tahun 2016 yang adalah tahun monyet menurut zodiak Cina.

Eiichiro Oda Sanji Tahun Baru - OPcom_info
Image Source: Twitter.com/OPcom_info

Berkaitan dengan tahun 2016 sendiri, Oda rupanya sempat mengindikasikan bahwa 2016 akan menjadi tahunnya Sanji, dan ia mengisyaratkan pada para fans untuk mengharapkan kejadian-kejadian besar terkait karakter berjulukan Kuroashi (kaki hitam) tersebut.

Eiichiro Oda Sanji Tahun Baru_

Bagi kalian yang rajin mengikuti manga-nya, mungkin tahu bahwa meskipun Sanji adalah salah satu anggota utama kru Bajak Laut Topi Jerami, namun sang koki andal ini ‘menghilang’ selama hampir 2 tahun; dari bab 730 pada tanggal 9 Desember 2013 hingga bab 795 pada 3 Agustus 2015 lalu sesuai perilisannya di Jepang. Karenanya, pada event tahunan One Piece Super Stage Event menjelang akhir Desember lalu, Oda dan para stafnya juga telah mengumumkan bahwa Sanji akan kembali pada tahun ini dengan origin story-nya, alias kisah asal-muasal yang mungkin menyangkut kelahirannya, sementara seiyuu-nya, Hiroaki Hata juga akan kembali menyuarakan sang karakter dalam versi anime-nya. Apa sih rahasia Sanji yang akan dibeberkan Oda? Nggak sabar, nih!

Sources :
COMMENT