SHARE THIS ARTICLE

dw-8-xtreme-legends

Berita baik untuk para gamer yang menjadikan PC sebagai platform gaming utama mereka. Setelah harus berkutat dengan fakta bahwa sebagian besar game-game keren dirilis eksklusif untuk konsol, PC kini mulai terlihat sebagai pasar potensial yang menggiurkan di mata developer dan publisher. Fenomena unik di mana port-port game lawas konsol dengan ekstra konten dan visual memang terjadi beberapa bulan terakhir ini dan memperlihatkan kecenderungan menuju ke arah yang lebih “sehat”. Benar sekali, kita tengah membicarakan rilis game baru yang selama ini identik dengan konsol menuju ke PC. Termasuk salah satu seri musou yang begitu dicintai gamerDynasty Warriors!

Dynasty Warriors 8: Xtreme Legends yang meluncur untuk Playstation 3 dan Playstation 4 pada bulan pertengahan bulan Maret 2014 ternyata juga akan dirilis untuk PC! Konfirmasi ini meluncur dari mulut sang developer sendiri Tecmo Koei lewat sebuah pengumuman resmi. Versi PC ini akan menghadirkan konten yang serupa dengan versi konsolnya, hanya saja kini dengan opsi untuk mengatur kualitas visualisasi yang ditawarkan, termasuk “Super Low” untuk memfasilitasi PC dengan spesifikasi rendah. Tecmo Koei juga mengkonfirmasikan bahwa Dynasty Warriors 8: Xtreme Legends tidak akan hadir dengan DLC sama sekali untuk penambahan konten ekstra. Tertarik? Inilah spesifikasi minimum yang diminta oleh sang developer:

dw-8-xtreme-legends1

CPU: at least Core2Duo 2.4GHz (Core i7 860 recommended)

Memory: at least 512MB (1GB recommended)

Hard-Drive: at least 18GB of free space

Video Card: at least VRAM256MB (512MB recommended), at least DirectX 9.0c, as well as Pixel shader 3.0 support and a 3D Accelerator Chip

Soundboard: One that supports at least DirectX 9.0c

Gamepad: Supported

Dynasty Warriors 8: Xtreme Legends versi PC ini siap untuk meluncur pada 23 Mei 2014 mendatang dengan harga 7800 Yen, yang sementara masih eksklusif untuk pasar Jepang. Belum ada kepastian apakah Tecmo Koei akan membawa versi PC ini keluar dari Jepang, kemungkinan terburuk adalah jika game yang akan dirilis untuk PC melalui Steam akan mengalami Region Lock dan hanya akan dirilis di Server Steam di Jepang, sehingga negara lain tidak bisa membeli game tersebut lewat Steam (tapi masih bisa disiasati dengan membeli dari pihak ketiga atau memakai VPN), dan yang tentu saja sangat menentukan apakah Anda bisa memainkannya dengan bahasa Inggris atau tidak. Namun bagi Anda yang tidak peduli, be prepared!

Source : jagatplay.com
COMMENT