SHARE THIS ARTICLE

Whereof one cannot speak, thereof one must be silent. – Ludwig Wittgenstein.

Demikianlah kutipan kata-kata di bagian depan buku Transparent Silence karya Iori Tomita. Kumpulan foto aneh tentang hewan-hewan yang disimpan dalam toples dan dicelup dengan bahan kimia berwarna-warni hingga menghasilkan efek 3-dimensi x-ray karyanya sungguh menakjubkan!

Proyek ini diberi judul 新世界「透明標本」 – New World Transparent Specimens. Spesimen dibuat dengan menggunakan teknik pencelupan yang biasanya digunakan untuk tujuan ilmiah. Tomita menggunakan enzim untuk melarutkan protein alami ke dalam daging. Dia kemudian menyuntikkan pewarna merah ke dalam tulang keras dan pewarna biru ke dalam tulang rawan. Makhluk mati kemudian diawetkan dalam botol yang di isi larutan gliserin.

Jika kamu bingung, kamu bisa membeli versi kecil dari beberapa spesimen karya Tomita di department store Tokyu Hands di Jepang. Dia juga merilis dua buku – buku pertama berisi kumpulan foto-foto beserta deskripsi dari spesimen yang dia ciptakan dan buku lain berisi foto-foto yang lebih menakjubkan lagi di ikuti dengan kata-kata bijak dari Wittgenstein.

source

image credit Tomita Twitter.
New World Transparent Specimens book
Transparent Silence book
2012 Calendar

Source : gakuranman.com
COMMENT