SHARE THIS ARTICLE

2a 022525200_1419218638-27

Kabar duka datang bagi para pecinta anime Jepang. Pasalnya Minggu, 4 Januari 2014 penulis naskah anime dan film Doraemon dikabarkan meninggal dunia di sebuah Rumah Sakit (RS) di wilayah prefektur Saitama.

Sebelum menyelesaikan naskah Stand By Me Doraemon, diketahui Nobuyuki Fujimoto menderita tumor di bagian rongga paru-paru di dada bagian atas. Meninggalnya sang penulis pun menyisakan duka mendalam untuk para penggemar anime Doraemon di Indonesia.

Kesedihan para penggemarnya terlihat di berbagai jejaring sosial. Seperti pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, para onliner mengungkapkan kesedihan dan ucapan belasungkawanya melalui beragam ciapan. Tak hanya ungkapan duka, mereka pun mengutarakan ucapan terimakasih karena Fujimoto telah mengenalkan karakter Doraemon untuk menemani masa kecil mereka.

2b jhdkdk2c ajsndjasdno2d askdasdas2e kfsalknlfn2f kasjdnapsdaaw2g skjadnkasjdhawu2h asdaslkwoica

Fujimoto meninggal di usianya yang ke-57. Selama ia berkarier sebgai penulis naskah, nyatanya ia telah banyak menghasilkan karya dengan menulis naskah anime populer lainnya seperti Kamizake Jeanne, Grander Musashi, Coral Reef Legend: Elfie of the Blue Sea, Jungle Book: Shounen Mowgli, Daddy Long-Legs, Cosmowarrior Zero, Nangoku Shounen Papuwa-kun, Yamato Takeru, dan masih banyak lagi.

Selamat jalan Fujimoto, semoga karyamu dapat menginspirasi banyak orang agar mampu menghasilkan karya-karya spektakuler sepertimu.

Source : citizen6.liputan6
COMMENT