Dua mangaka Arab memenangkan penghargaan untuk manga Jepang


Dua mangaka Arab memenangkan penghargaan untuk manga Jepang (1)
Seorang wanita melihat tumpukan manga. (AFP/File)

Mungkin di antara kita banyak yang mengira kalau manga hanya digemari di Asia Timur, tapi ternyata manga juga digemari sampai jazirah Arab lho, bahkan ada beberapa mangaka yang tak kalah keren yang berasal dari sana! Itu sebabnya ketika suatu kompetisi manga internasional memberikan penghargaan kepada dua perwakilan dari Timur Tengah, maka prestasi tersebut layak dibanggakan.

Seperti dilansir dari albawaba.com, dalam kompetisi yang menampilkan seni manga terbaik, seorang warga Yordania bernama Amani Badran dan warga Arab Saudi bernama SaKoo SHS mendapat penghargaan perunggu yang diberikan oleh Departemen Luar Negeri Jepang. Kompetisi tahunan internasional kedelapan ini memberi penghargaan kepada para seniman yang telah mempromosikan komik Jepang di luar negeri. Menurut Arab News, upacara penghargaan ini berlangsung di Kedutaan Besar Jepang di Riyadh.

Must Read  Topan Hebat Yang Melanda Jepang 22 Oktober Lalu Memakan Korban

Selain mereka berdua, ada 15 mangaka yang menerima penghargaan ini, tiga di antaranya adalah warga China (di tempat kedua), sementara lima lainnya warga Eropa. Warga dari Mongolia, China, Malaysia dan Taiwan menempati tempat teratas. Komite penghargaan ini memilih para pemenang dan memberi satu emas, tiga perak, dan 11 perunggu. Walau dalam kompetisi ini tidak banyak perwakilan dari Timur Tengah tapi prestasi mereka yang berhasil menang memang menakjubkan.

Must Read  Inilah 20 Karakter Polisi Terbaik Dalam Anime Versi Charapedia

Berikut adalah karya Amani Badran dari Yordania berjudul “13:05,” yang memenangkan Bronze Award. (Kunjungi website-nya, amani-46.deviantart.com, atau akun Tumblr-nya aminoscribblers.tumblr.com.)

Dua mangaka Arab memenangkan penghargaan untuk manga Jepang (2)Pemenang Bronze Award lainnya yaitu SaKoo SHS dari Arab Saudi dengan karyanya berjudul “Another World, It Exists“. (Citymanga.com)

Dua mangaka Arab memenangkan penghargaan untuk manga Jepang (3)

Source : albawaba.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Dua mangaka Arab memenangkan penghargaan untuk manga Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini