Dua Calon Anggota Dewan Ini Buat Bingung Saat Pemilu di Jepang


Pemilu di Jepang
(Featured image: twitter.com/N3fxC)

Pada akhir pekan ini, penduduk Kota Karatsu di Prefektur Saga, Jepang akan melakukan pemilu untuk menentukan perwakilan mereka yang akan maju menjadi anggota dewan kota. Namun, pada pemilihan kali ini, mereka mengalami kesulitan untuk memilih di antara dua kandidat, yaitu Shigeru Aoki dan Shigeru Aoki.

Petahana, Shigeru Aoki

Petahana anggota dewan yang sudah bertahan selama 5 kali masa jabatan, Shigeru Aoki yang berusia 56 tahun harus berhadapan dengan penantangnya, Shigeru Aoki, yang berusia 43 tahun. Hal ini semakin dipersulit dengan fakta bahwa nama mereka berdua ditulis dengan huruf kanji yang sama, 青木茂.

Yang semakin menyulitkan, persamaan di antara mereka tidak berhenti sampai di situ saja. Mereka berdua sama-sama berasal dari jalur independen, sehingga tidak bisa dibedakan dengan menggunakan asal partainya. Latar belakang mereka berdua pun mirip, dengan petahana Shigeru Aoki bekerja di perusahaan konstruksi, sementara Shigeru Aoki yang menjadi penantang memiliki perusahaan konstruksi sendiri. Tema kampanye mereka berdua serupa, dan memiliki basis di lingkungan yang sama. Bahkan seringkali ada orang yang datang untuk memberikan dukungan untuk salah satu dari mereka di kantor yang lainnya.

Hal ini merupakan hal yang sangat menyulitkan pada pemilu di Jepang, di mana para pemilih diharuskan menuliskan nama pilihan mereka di surat suara. Hal ini menyebabkan Kementerian Dalam Negeri Jepang memberikan ketentuan khusus saat pemilihan di kota ini, yaitu dengan menuliskan usia atau kedudukan sebagai petahana atau penantang, sebagai tambahan pada nama Shigeru Aoki yang ditulis pemilih di surat suara. Keterangan lain yang bersifat objektif pun dapat digunakan sebagai penjelas. Suara-suara yang hanya mencantumkan nama saja akan disatukan dan dibagi sama rata di antara kedua kandidat.

Penantang, Shigeru Aoki

Ini adalah kali pertama Kota Karatsu memiliki dua calon anggota dewan yang memiliki nama sama dalam satu pemilu anggota dewan kota, namun menurut Mainichi Shimbun, hal ini sudah pernah terjadi dua-tiga kali di seluruh Jepang, sedangkan Asahi Shimbun memberikan contoh dua kasus, yaitu pada pemilihan dewan kota di Manazuru, Kanagawa pada tahun 1997, dan di Naruto, Chiba pada tahun 2003.

(Featured image: twitter.com/N3fxC)
(All other images: twitter.com/ichiro_jeffrey)

Source : rocketnews24.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Dua Calon Anggota Dewan Ini Buat Bingung Saat Pemilu di Jepang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini