SHARE THIS ARTICLE

Reputasi Cerezo Osaka sebagai penyuplai pemain ke timnas Jepang perlu digarisbawahi saat  Yoichiro Kakitani dan Hotaru Yamaguchi terpilih sebagai bagian dari Samurai Biru. Keduanya mengikuti jejak dari pendahulunya, Shinji Kagawa dan Hiroshi Kiyotake yang pernah bermain di Cerezo. Sekarang Kagawa bermain di Manchester United dan Kiyotake di Nurnberg.

Baik Kakitani maupun Yamaguchi belum setahun membela timnas Jepang, sebelum akhirnya bisa tampil di piala dunia.

Hotaru+Yamaguchi+Netherlands+v+Japan+International+v4JeTe-O3Hal
Hotaru Yamaguchi

“Luar biasa saat ada seseorang dari Akademi Cerezo tampil di piala dunia,” kata gelandang Yamaguchi, yang juga bermain di Olimpiade London. “Aku akan memberikan 100 persen kemampun untuk membantu Jepang melangkah sejauh mungkin.”

Kakitani, yang dirinya dihubungkan dengan klub Italia, Fiorentina, percaya sebuah kemenangan dan hasil imbang melawan Belgia dan Belanda tahun lalu tersebut seharusnya meneguhkan kepercayaan diri Jepang. “Selama enam bulan terakhir, aku telah beruntung untuk bisa menjadi pemain yang bisa memberikan dampak di piala dunia, sehingga memberikan pengalaman berharga.” tambahnya lagi.

Dan, apakah yang terjadi jika berpotensi melaju ke babak enam belas besar dan bertemu dengan kompatriotnya di Cerezo, Diego Forlan yang merupakan pemain Uruguay?

Katanya, “Jika itu terjadi, aku akan bermain dengan baik. Sebelumnya, kita malah mendiskusikan soal hal tersebut. Aku menantikannya (Diego Forlan) di babak enam belas besar.”

Jepang akan melawan Siprus, Kosta Rika, dan Pantai Gading sebelum piala dunia digelar. Di piala dunia sendiri, Kakitani, dkk akan melawan Pantai Gading, Yunani, dan Kolombia.

Sumber gambar: www.tokyoweekender.com, www.zimbio.com

Source : GOAL
COMMENT