SHARE THIS ARTICLE
Studio Ghibli baru-baru ini resmi menggandeng aktris belia 16 tahun Sara Takatsuki (GTO, Haganai) dan aktris Kasumi Arimura (Amachan, Hagane no Onna) yang kini berusia 21 untuk tampil bersama-sama dalam proyek anime layar lebar bertajuk Omoide no Marnie (When Marnie Was There).
whenmarniewasthere

Kisah yang diadaptasi dari novel klasik anak-anak Inggris karya Joan G. Robinson itu, menjadi yang pertama kali bagi Studio Ghibli dalam menampilkan dua tokoh utama wanita di sepanjang film. Seperti diketahui fans, film-film Studio Ghibli sebelumnya selalu menyuguhkan tokoh utama pria dan seorang gadis yang berpasangan, kecuali kakak adik yang masih anak-anak di film Totoro.

Dilansir dari Anime News Network, When Marnie Was There juga menjadi pengalaman pertama bagi Sara dan Kasumi dalam terlibat di sebuah anime serta proyek garapan Studio Ghibli. Judul-judul yang pernah mereka tekuni sebelumnya baru sekedar dorama.

Selain itu, anime ini juga bakal memiliki lagu berbahasa Inggris secara keseluruhan untuk yang pertama kalinya. Penyanyi wanita asal Amerika Priscilla Ahn menyumbangkan sebuah tembang bertajuk Fine on the Outside yang ditulisnya saat ia masih di bangku SMA.

Film terbaru yang akan dirilis pertama kali setelah Hayao Miyazaki pensiun ini, merupakan judul kedua Studio Ghibli yang diarahkan oleh Hiromasa Yonebayashi. Sebelumnya, Hiromasa juga pernah menyutradarai The Secret World of Arrietty yang rilis 2010 lalu.

whenmarniewasthere3

Cerita filmnya sendiri berkisah mengenai seorang gadis bernama Anna yang tidak memiliki seorang teman di dunianya, hingga ia bertemu dengan sosok bernama Marnie di sebuah bukit pasir. Akan tetapi, ada hal yang aneh dengan teman pertama Anna itu, hingga pada akhirnya ia menemukan sebuah kenyataan yang tak sesuai dengan penglihatannya.

whenmarniewasthere2

Sara Takatsuki sendiri bakal mengisi suara Anna yang digambarkan masih berusia 12 tahun. Sedangkan Kasumi Arimura mengisi suara Marnie yang memiliki perawakan misterius dengan rambut berwarna emas.

Memiliki pesan “pria tak perlu menyelamatkan wanita” yang diungkapkan oleh produser Yoshiaki Nishimura, When Marnie Was There direncanakan untuk rilis di bioskop-bioskop Jepang pada 19 Juli 2014 mendatang.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT