SHARE THIS ARTICLE

Perairan ini merupakan salah satu tempat di wilayah Jepang yang sangat berbahaya bagi aktivitas pelayaran dan penerbangan. Tempat ini terkenal dengan nama Japan Devil’s Sea (Laut Setan Jepang) dan karena tempat ini membentuk segitiga yang menghubungkan tempat satu dengan yang lain sehingga biasa disebut juga Dragon’s Triangle.

dragons-triangle (1)

Siapa yang menyangka perairan tenang di Samudera Pasifik ini yang terletak 100 km sebelah selatan Tokyo antara Pulau Iwojima dan Pulau Miyake, menyimpan banyak misteri. Bagaimana tidak, antara tahun 1950-1954 wilayah ini telah melenyapkan 9 kapal besar yang semuanya hilang tanpa jejak.

Kejadian yang tidak terlupakan terjadi pada tahun 1955, di mana pemerintah Jepang mengirimkan tim ekspedisi dengan membawa tim ahli ke wilayah ini dengan menggunakan kapal Kawamaru. Hasilnya pun tetap, kapal naas ini hilang tanpa bekas.

Bila dibandingkan dengan Segitiga Bermuda yang sudah banyak dikenal dengan Dragon’s Triangle di Jepang memiliki kesamaan, salah satunya adalah kedua tempat ini terletak dalam garis lintang yang sama yaitu antara 30-40 derajat lintang utara, seperti gambar di bawah ini;

DEVILS-SEA-ilustrasi-map-roghuzshy

Source : marineinsight.com
COMMENT