SHARE THIS ARTICLE

doraemon cafe tokyo 01

Untuk memperingati 55 tahun pendirian perusahaannya, TV Asahi mengubah Café Chez Madu miliknya yang berlokasi di lantai pertama atrium di gedung utama stasiun televisi Jepang tersebut menjadi Doraemon’s Secret Gadget Café. Kafe tersebut dibuka untuk umum pada hari Jumat kemarin dan akan melayani pembelinya dalam waktu terbatas sehubungan dengan pembukaan film layar lebar baru Doraemon yang berjudul Eiga Doraemon: Nobita no Himitsu Dōgu Museum (Doraemon: Nobita’s Secret Gadget Museum) pada tanggal 9 Maret mendatang.

doraemon cafe tokyo 06

Seperti dalam filmnya, kafe ini telah diubah seluruhnya menjadi seperti sebuah museum, dari Dokodemo Door (Pintu Ke Mana Saja) yang terletak di pintu masuk kafe ini, hingga ke meja dan kursinya. Para fans dari manga dan anime Doraemon akan menemukan replika dari berbagai alat terkenal yang sering digunakan oleh Doraemon, seperti Lampu Pengecil Benda, sebuah lampu yang dapat memperkecil ukuran benda-benda yang disorotnya.

doraemon cafe tokyo 02

Kafe ini menyediakan menu makanan dalam porsi dewasa dan anak-anak, seperti 4D Pocket Sandwich, daging yang dibentuk seperti Dokodemo Door dan sebuah Takecopter (Baling-baling Bambu) dari keju dengan harga 600 yen (sekitar 6,50 dolar), sandwich ayam dengan bentuk lonceng Doraemon, dan 4 keju Dora-gratin dengan nasi merah. Untuk hidangan penutup, pengunjung dapat menikmati French Toast de Ankipan yang dibuat berdasarkan Roti Ingatan Doraemon dengan harga 900 yen (sekitar 9,70 dolar). Untuk minumannya, pengunjung dapat memesan berbagai latte yang dihiasi dengan karakter-karakter Doraemon, susu dengan berbagai rasa, dan satu set smoothie – satu smoothie Doraemon terbuat dari pisang, atau smoothie Dorami-chan berwarna oranye yang terbuat dari nanas dan mangga.

Kafe ini dibuka pada hari kerja dari pukul 10 pagi hingga 5 sore, hingga tanggal 14 April.

doraemon cafe tokyo 03

doraemon cafe tokyo 04

doraemon cafe tokyo 05

doraemon cafe tokyo 08

doraemon cafe tokyo 07

Sources :
COMMENT