SHARE THIS ARTICLE

Para penggemar dari waralaba manga-anime “Doraemon” yang telah lama berjalan telah berbondong-bondong datang ke pameran yang menciptakan ulang “perangkat rahasia dari masa depan” yang ditampilkan dalam seri tersebut yang pertama kali muncul pada tahun 1969.

DORAEMON's Scientific Future gadget
Anak-anak berkumpul untuk melihat penampilan “Man-Machine Synergy Effector” di Okayama Digital Museum. Seperti “Sarung tangan Super” milik Doraemon, mesin tersebut dapat menguatkan kekuatan otot seseorang. (Gakushi Fujiwara)

DORAEMON’s Scientific Future,” sebuah pameran yang pernah digelar di Miraikan dari bulan Juni hingga September 2010, diadakan di Okayama Digital Museum dari tanggal 10 Agustus hingga 9 September.

Seorang gadis mencoba GEN H-4, helikopter terkecil di dunia. (Gakushi Fujiwara)

MangaDoraemon” telah menarik orang-orang dari segala usia. Salah satu kunci daya tariknya adalah banyaknya “perangkat ajaib.” Seberapa jauh perangkat ajaib tersebut telah diaktualisasikan oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini? Dalam pameran ini, Anda akan melihat contoh-contoh dari teknologi modern dibandingkan dengan dunia mimpi dari perangkat ajaib tersebut, seperti “Takecopter” dan “Invisible Cape.” Pameran ini dapat dinikmati oleh seluruh keluarga, dan akan mengajarkan pentingnya untuk terus bermimpi.

[Source & photos: miraikan.jst.go.jp & ajw.asahi.com]

COMMENT