SHARE THIS ARTICLE

Ingin merasakan sensasi menyantap donat dengan rasa unik? Datang saja ke Bagel & Bagel di Jepang.

Bagel & Bagel Jepang luncurkan donat dengan varian rasa unik (Foto: Rocketnews24)
Bagel & Bagel Jepang luncurkan donat dengan varian rasa unik (Foto: Rocketnews24)

Toko donat yang sudah berdiri sejak 1970-an ini menyajikan kue donat dengan rasa yang sangat unik untuk meriahkan momen pergantian tahun. Harga donat ini berkisar antara Rp 18.500 sampai Rp 20.600 sedangkan sandwich Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu per potong. Kreasi donat unik hanya akan tersedia hingga 25 Januari 2015. Berikut varian baru donat unik yang dihadirkan, seperti dilansir Rocketnews24, Senin (29/12/2014).

Donat mochi

Donat ini terbuat dari tepung beras dan beras ketan untuk memberikan tekstur kenyal. Donatnya mirip sekali dengan kue mochi yang lengket. Uniknya, donat mochi cocok disantap dengan dicelupkan ke kecap manis.

Donat nori

Nori adalah rumput laut yang dapat dimakan. Donat ini biasanya dijual untuk dikeringkan dan dijadikan lembaran untuk menggulung sushi. Namun, di toko ini, nori dipadukan dengan adonan donat.

Donat shitake sesame

Adonan donatnya dipadukan dengan jamur shitake kering dan wijen hitam. Ini adalah salah satu donat yang banyak difavoritkan penikmat donat.

Donat wasabi

Donat ini sedikit terasa pedas, pasalnya ada campuran wasabi di dalam adonannya. Saat proses pembuatan, donat wasabi ini dipadukan dengan krim keju agar cita rasanya semakin lezat.

Donat hijiki edamame

Hijiki merupakan sejenis rumput laut berwarna gelap dan sering dikonsumsi sebagai lauk, direbus dengan kecap dan gula. Ditambah lagi dengan kacang edamame (kedelai). Ini merupakan varian donat sehat. Pasalnya, hijiki dan edamame kaya zat besi, kalsium dan protein.

Kinako white chocolate

Kinako adalah jenis tepung kedelai yang memiliki sedikit manis dan rasa pedas. Selain enam rasa baru ini, Bagel & Bagel menawarkan dua donat sandwich terbaru. Seperti sandwich tuna dan wasabi mayo, dan tahu hamburg patty, dengan parutan lobak daikon dan puzu (saus yang dibuat dengan kecap dan perasan jeruk).

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT