SHARE THIS ARTICLE

Setelah EGOIST, DJ Kazu¸ Hachioji P dan Eir Aoi yang mengguncang konser I LOVE ANISONG di AFAID 2014, kini giliran Luna Haruna, GARNiDELiA dan T.M.Revolution menampilkan aksi panggung terbaik mereka untuk menghibur para penggemarnya di Indonesia yang haus akan tembang-tembang original soundtrack (OST) anime kesukaannya. Tak kalah seru dari konser hari pertama, konser hari kedua pada tanggal 17 Agustus 2014 ini dibuka dengan penampilan kedua kalinya dari DJ Kazu setelah tampil pada konser hari pertama hari sebelumnya.

AFAID14 (8)

Sama seperti hari sebelumnya, DJ Kazu mengawali penampilannya dengan lagu dari FripSide dengan judul Sister Noise. Jika pada penampilan di hari sebelumnya DJ Kazu lebih sering memainkan musik-musik anime tahun 2010 ke atas, kali ini pria kelahiran tahun 1968 ini mengkolaborasikan antara lagu-lagu anime lawas dan baru, puncaknya adalah ketika kemampuan mixing lagunya yang berhasil mengguncang seisi Plenary Hall JCC memainkan lagu Pegasus Fantasy yang merupakan OST dari anime Saint Seiya yang membuat para pengunjung konser melompat dan berteriak kegirangan. Penampilan DJ Kazu ditutup dengan lagu Guren no Yumiya dari Linked Horizon yang merupakan OST dari anime fenomenal Attack on Titan.

AFAID14 (6)

AFAID14 (7)

AFAID14 (14)

Penampilan selanjutnya adalah Luna Haruna yang memulai dengan lagu Ai wo Utae dari Album Oversky-nya yang dilanjutkan dengan lagu Snow Drop, Binetsu no Tsuki dan Neverland secara berturut-turut. Di tengah penampilannya, Luna Haruna mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan luar biasa dari para pengunjung konser I LOVE ANISONG di AFAID 2014. Konser dilanjutkan dengan lagu Sora Wa Takaku Kaze Ga Utau yang merupakan single pertama sekaligus debut Luna Haruna sebagai artis Anisong untuk animeFate Stay Night”. Pada kesempatan itu gadis kelahiran 11 Oktober 1991 ini juga memperkenalkan single terbarunya Startear yang merupakan Ending Song dari anime yang yang sedang mengudara saat ini yaitu “Sword Art Online II”. Setelah menyanyikan Startear, Luna Haruna melanjutkan dengan lagu Kyusou Refrain yang kemudian ditutup dengan lagu favoritnya yaitu Overfly (ending song dari animeSword Art Online”).

AFAID14 (12)

AFAID14 (15)

AFAID14 (16)

AFAID14 (19)

Tak menunggu waktu lama, konser dilanjutkan dengan aksi panggung GARNiDELiA. Grup musik bentukan tahun 2010 yang beranggotakan 2 (dua) orang yaitu Mai Mizuhashi (akrab dipanggil Maria) sebagai vokal dan Yoshinori Abe (akrab dipanggil Toku) sebagai Produser dan Music Composer ini mulai menggebrak panggung I LOVE ANISONG dengan lagu Aria. Hampir semua lagu yang mereka bawakan merupakan OST dari anime yang booming pada season airing-nya, antara lain lagu Color yang merupakan lagu debut mereka untuk serial TV “Freezing”, Daze untuk opening animeMekakucity Actors”, dan Grilleto untuk animeMahouka Koukou no Rettousei”. Sebagai penutup, duo ini melantunkan lagu Ambiguous yang merupakan opening song keduadari anime Kill La Kill yang membuat para penonton berjingkrak bersama mengikuti irama lagu.

AFAID14 (11)

AFAID14 (9)

AFAID14 (13)

AFAID14 (10)

AFAID14 (17)

T.M.Revolution tampil sebagai penutup konser hari kedua dan sebagai penutup konser I LOVE ANISONG sekaligus rangkaian kegiatan AFAID 2014. T.M.Revolution langsung menggebrak dengan lagu Preserved Rose yang merupakan lagu duetnya dengan Nana Mizuki yang kali ini hanya suaranya saja yang tampil di konser ini. Lagu selanjutnya adalah invoke yang membuat pengunjung konser semakin riuh. Lagu-lagu OST Gundam SEED Destiny seperti Vestige dan Meteor pun tak lupa dinyanyikannya yang membuat para penggemarnya bernostalgia sejenak sembari melompat mengikuti beat musik yang semakin tinggi.

AFAID14 (2)

AFAID14 (3)

Di tengah penampilannya penyanyi dengan nama asli Takanori Nishikawa ini mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang sangat meriah, serta tidak lupa pria ini mengucapkan selamat hari kemerdekaan kepada Republik Indonesia. Konser dilanjutkan dengan lagu Zips dan Ignite yang membuat suasana semakin panas. Lagu terakhir yang dinyanyikan T.M.Revolution dalam konser ini adalah Kakumei Dualism yang lagi-lagi adalah lagu duet dengan Nana Mizuki. Setelah menyanyikan lagu tersebut T.M.Revolution berpamitan undur diri dari panggung, dan pada saat itu juga secara bersamaan pengunjung bersorak “Ankoru!!! Ankoru!!! Ankoru!!” meminta T.M.Revolution kembali ke atas panggung.

AFAID14 (5)

AFAID14 (18)

Karena antusias yang sangat tinggi T.M.Revolution kembali ke atas panggung dan menyanyikan lagu legendaris Heart of Sword yang merupakan OST dari anime fenomenal Rurouni Kenshin/Samurai X yang kali ini benar-benar menjadi lagu terakhir dalam konser I LOVE ANISONG ini. Pada saat menyanyikan lagu Heart of Sword, T.M.Revolution mengambil Bendera Merah Putih dari penonton dan mengibarkannya di panggung sambil dibawanya berlari mengelilingi stage. Di penghujung acara T.M.Revolution berjanji akan kembali datang ke Indonesia. Dengan berakhirnya penampilan dari T.M.Revolution berarti berakhir pula rangkaian acara AFAID 2014 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 15 hingga 17 Agustus 2014.

AFAID14 (20)

AFAID14 (1)

AFAID14 (4)

COMMENT