SHARE THIS ARTICLE

IMG_6485

Saat mencari nama DJ terkemuka di Jepang, maka akan ada suatu nama yang selalu di sebutkan oleh banyak orang. Dialah DJ Kaya, seorang DJ yang telah menjadi trendsetter DJ di Jepang. DJ Kaya merupakan resident DJ di klub-klub ternama di Jepang, seperti Atom, Camelot, dan Axxcis yang berlokasi di Shibuya, Tokyo.

Kesuksesannya ditunjukkan dengan total penjualan albumnya yang sudah mencapai jutaan kopi. Ia dikenal sebagai dance floor hacker dengan genre nya yang unik. Hari kerja bukan menjadi halangan bagi DJ Kaya untuk menarik ribuan penonton untuk mendatangi perhelatannya di J-Pop Nights yang di adakan sejumlah klub di Tokyo seperti Atom dan Camelot.

Karya-karya nya pun sudah dimainkan oleh banyak DJ di Jepang, seperti produksi remix “Garden” milik May J (UNITED COLORS Remix) dan juga remix untuk grup pop dance EXILE.  Bagi DJ Kaya, melakukan remix pada lagu-lagu original terdapat tantangan tersendiri, bagaimana membatasi bagian-bagian yang harus di remix karena jika diremix terlalu banyak, tidak akan menjadi lagu yang bisa dimainkan. Selain May J dan EXILE, DJ Kaya mengungkapkan bahwa dirinya ingin sekali melakukan remix lagu-lagu dari musisi lainnya, namun sejauh ini ia sangat menyukai remix lagu-lagu dari EXILE.

IMG_6499

Pada tahun 2010, ia bergabung dengan rhythm zone, salah satu label rekaman yang bernaung di bawah Avex Records Group. Sebagai Project Organizer, DJ Kaya memulai JAPANATION dan merilis dua mix CD, yakni “JAPANATION” dan “JAPANATION 2nd floor”. DJ Kaya sudah terbang ke sejumlah negara untuk menerima undangan dalam beberapa acara besar seperti di Korean EXPO dan Swedish Anime and Manga Convention UppCon 2012. DJ Kaya pun merupakan salah satu performer di HyperWave Festival yang diadakan oleh Tokyo Gets Rights Jakarta dan JapaneseStation di Jakarta pada akhir November silam.

CTS

DJ Kaya juga merupakan produser dari salah satu unit yang dinamakan sebagai CTS (Circle, Triangle, Square). CTS telah menandatangani kontrak Universal Music dan melakukan debut di major tersebut pada tanggal 10 November 2013. Rilisan EP terbaru dari CTS yang dirilis pada 11 Desember, 「Beautiful Love World」berhasil menduduki peringkat teratas dalam ranking dance music di iTunes. Terhitung sebanyak 5 buah karya dari CTS berhasil menduduki posisi teratas di iTunes, diantaranya adalah Sayonara Twilight, Hello Universe, No Reason, Yume Be The Light, dan Beautiful Love World.

CTS telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis album pertama mereka di bawah major label dan album “best of”, dengan tajuk “THE BEST OF CTS” pada 19 Februari 2014. Album terbaru mereka akan memuat lima lagu yang berhasil menguasai peringkat di iTunes, termasuk juga “Mirror”, “Blue Skywalker” dan lagu yang diproduksi oleh CTS untuk clothing brand 2013 S/S Collection, “LADY MADE”. Sebanyak 16 lagu akan dimuat dalam “THE BEST OF CTS”, bersamaan dengan lagu baru “Everything’s All Right”.

CTS_5s

Pada 4 Januari 2014, CTS akan tampil di “NEW YEAR’S DANCE MUSIC FESTIVAL electrox” di Makuhari Messe, festival Electronic Dance Music(EDM) terbesar di Jepang. Mengikuti kesuksesan ketika berhasil tampil di acara sekaliber “ROCK IN JAPAN Fes 2013”, CTS mulai menembus batas dari musik pop dan dance. Pastikan kalian mengikuti terus perkembangan dari DJ Kaya dan CTS untuk mendapatkan update terbaru dari trendsetter EDM di Jepang!

Article by: Chaula Rininta

COMMENT