Ditanya Nama Untuk Stasiun Baru di Jalur Yamanote, Ini Jawaban Gadis SMA Jepang


stasiun baru di jalur Yamanote

Jalur Yamanote di Tokyo adalah salah satu jalur kereta terpenting yang mengitari wilayah pusat kota ibukota Jepang tersebut yang melewati stasiun-stasiun seperti Shibuya, Harajuku, Shinjuku, Ueno, Akihabara, dan Tokyo. Selain stasiun-stasiun tersebut, kini, sebuah stasiun baru di jalur Yamanote akan dibuat, tepatnya di antara stasiun Shinagawa dan Tamachi, yang sekaligus juga akan dilalui oleh jalur Keihin-Tohoku, menghubungkannya dengan Kanagawa di Selatan, dan Saitama di Utara.


Stasiun baru di jalur Yamanote ini akan menjadi stasiun ke-30 di jalur tersebut, sekaligus penambahan pertama sejak tahun 1971. Pihak JR East selaku operator yang bertanggung jawab atas stasiun ini masih belum memberi nama untuk stasiun ini, namun sudah ada beberapa nama yang berhembus sebagai bakal calon nama untuk stasiun tersebut. Untuk menilai reaksi publik mengenai stasiun baru di jalur Yamanote ini, perusahaan riset media ING beberapa waktu lalu melakukan polling pada 100 orang gadis SMA Jepang di sekitar Shibuya mengenai nama-nama tersebut.

Nama-nama yang menjadi favorit adalah nama-nama berikut:

# 8&9. Sengakuji (3%), seri dengan Shibaura (3%)

#7.Konan (4%)

#5&6. Shiba (6%), seri dengan Shinagawa Shin Toshin (6%)

#4.Tokyo South Gate (8%)

#3.Takanawa (10%)

#2. Space Station (12%)

#1. Shin Shinagawa (45%)

Sengakuji, Shibaura, Konan, dan Shiba adalah nama lingkungan yang dekat dengan stasiun baru di jalur Yamanote tersebut, sedangkan Shinagawa Shin Toshin memiliki arti ‘Pusat Kota Baru Shinagawa”. Tokyo South Gate menggambarkan posisi stasiun baru tersebut yang berada di ujung selatan pusat kota Tokyo, sedangkan Takanawa adalah nama daerah tempat stasiun tersebut dibangun.

Salah satu nama ajaib yang berhasil mendapat respon baik adalah Space Station, atau yang dieja dalam bahasa Jepang sebagai supesu suteshon, yang terpaut 23% dengan nama Shin Shinagawa yang mendapatkan respon terbanyak.

Menurut kalian, apa nama yang cocok untuk stasiun baru di jalur Yamanote yang direncanakan untuk mulai beroperasi pada tahun 2020 ini?

(All images: SoraNews24)

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
2
LOL
Sugoi! Sugoi!
1
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Ditanya Nama Untuk Stasiun Baru di Jalur Yamanote, Ini Jawaban Gadis SMA Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini