SHARE THIS ARTICLE
chage-aska-23369-aska-0o2q

Penyanyi Shigeaki Miyazaki alias Aska yang merupakan anggota dari duo Chage and Aska, belum lama ini ditangkap setelah kedapatan menggunakan obat-obatan ilegal pada 17 Mei lalu. Kini, penyanyi berusia 56 tahun itu harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (28/5/2014), Aska terpaksa dibawa ke rumah sakit pada akhir pekan lalu setelah mengeluhkan sakit kepala yang dideritanya secara tiba-tiba pada pukul 9 pagi waktu setempat.

Pada hari penangkapan, Aska awalnya menyangkal tuduhan yang diberikan kepadanya perihal obat-obatan tersebut. Tetapi, ia telah menulis surat pernyataan bahwa dirinya mengakui penggunaan obat stimulan (perangsang) ilegal. Sebelum masuk rumah sakit, Aska sempat berada di sebuah kantor polisi kota Tokyo.

Saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan 90 buah tablet dan bubuk yang diduga merupakan MDMA (ecstasy) serta obat stimulan lainnya. Selain itu, ditemukan juga obat paraphernalia di kamar sang penyanyi yang berlokasi di wilayah Minato pada 6 dan 12 April 2014. Contoh rambut dan urin Aska juga dijadikan sebagai bukti pemakaian.

Aska sendiri ditangkap bersama rekan wanitanya, Kasumi Tochinai (37) dan polisi hingga kini masih menyelidiki rincian kasusnya, termasuk bagaimana obat-obatan tersebut bisa didapat oleh Aska. Namun, Aska sempat mengaku bahwa dirinya mendapatkan obat-obatan dari sekelompok gangster.

Chage and Aska merupakan pelantun banyak lagu hits di dunia musik J-Pop era 1980-1990-an. Beberapa lagu mereka yang meledak seperti Say Yes dan Yah Yah Yah, sangat populer di Jepang dan seluruh dunia. Say Yes juga menempati posisi puncak tangga lagu Oricon selama 13 pekan.

Grup yang dibentuk di Fukuoka sejak 1979 ini sempat beristirahat pada 2009 dan aktif kembali pada 2013 untuk merayakan ultah mereka yang ke-35. Hingga saat ini, keduanya sudah menjual lebih dari 31 juta kopi album dan single di Jepang.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT