SHARE THIS ARTICLE

Kenji Ishida dan perusahaan Brave Robotics Jepang miliknya akan menjual 10 unit robot Transformer Version 7.2 skala 1/12 yang mereka produksi. Robot-robot radio control ini tidak hanya dapat berubah dari bentuk humanoid ke bentuk mobil dan sebaliknya, namun juga dapat melakukan bermacam tindakan dalam kedua bentuk itu.

Pembeli dapat memilih warna dari tubuh robot, dan robot tersebut akan sepenuhnya dibuat dan diprogram dan akan hadir casing bernomor, controller nirkabel, empat buah baterai, sebuah pengisi daya (charger) baterai, software motion-editing, dan sebuah kabel. Mereka yang tertarik harus menghubungi Ishida untuk penawaran harga.

Ishida juga akan memamerkan robot-robot tersebut dalam pameran Maker Faire Tokyo tanggal 1 dan 2 Desember.

Pada hari Minggu lalu, Ishida memosting sebuah video dari robot versi 7.2 yang sedang beraksi, dan juga sebuah video lain yang berisi detil sejarah robot tersebut dari versi 1 hingga versi 7.2 ini.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=iAvG0buqa2Q]

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=zzYosHcyCrI]

Ishida juga berencana untuk menciptakan dan merilis robot yang dapat berubah berskala 1:1 yang “dapat dikendarai oleh semua orang” pada tahun 2030 nanti. Ia sebelumnya telah memosting sebuah video untuk versi 8 robot yang dapat berubahnya itu di bulan Mei lalu.

Acara Maker Faire Tokyo juga akan memamerkan Kuratas, robot hidrolik setinggi 4 meter dengan berat 4 ton karya Kogoro Kurata.

source : hobbymedia.it via animenewsnetwork.com

COMMENT