SHARE THIS ARTICLE
Mobil listrik asal AS ini juga menggunakan ekor pada sisi buritan serta telinga pada kap depan.
Mobil listrik asal AS ini juga menggunakan ekor pada sisi buritan serta telinga pada kap depan.

Tidak selamanya mobil premium memiliki tampang yang mewah dan elegan. Di Kobe, Jepang, sebuah Tesla Model S yang dipamerkan pada pelataran perkantoran malah didandani dengan tampilan yang lucu dan menggemaskan ala karakter animasi berwujud harimau bernama Shimajirou.

Alhasil, mobil listrik yang diproduksi perusahaan milik Elon Musk ini pun berubah menjadi maskot berukuran jumbo untuk anak-anak di kota tersebut. Melansir laman Carscoops, Rabu (25/2/2015), Shimajirou sendiri adalah tokoh yang membintangi serial pendidikan di negeri sakura itu.

Adapun perubahan yang dilakukan pada Tesla Model S ini antara lain sekujur bodi yang dilapisi pembungkus berwarna kuning berikut dop roda dengan warna senada. Tak luput, mobil listrik asal AS ini juga menggunakan ekor pada sisi buritan serta telinga pada kap depan.

Selain disulap menjadi tokoh animasi anak-anak, Tesla Model S juga telah digunakan sebagai armada taksi premium oleh perusahaan Nihon Kotsu.

Memang, populasi Tesla Model S di Jepang termasuk cukup banyak. Hal ini tak lain karena biaya yang dibutuhkan untuk konsumsi energi pada mobil listrik jauh lebih murah ketimbang mobil konvensional.

Sebagai Informasi, Tesla Model S ini dibekali motor elektrik yang mampu memproduksi tenaga setara 416 horse power (hp) dan torsi 600 Nm. Berbekal motor listrik tersebut, sedan listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,2 detik.

Source : otomotif.liputan6.com
COMMENT