SHARE THIS ARTICLE
Hidangan Pizza Burger merupakan kreasi sebuah restoran burger di Jepang bernama Freshness Burger's. (freshnessburger.co.jp)
Hidangan Pizza Burger merupakan kreasi sebuah restoran burger di Jepang bernama Freshness Burger’s. (freshnessburger.co.jp)

Pizza dan burger adalah dua jenis makanan cepat saji yang paling populer di seluruh dunia. Jika Anda penggemar dua santapan lezat tersebut, wajib tahu bahwa baru-baru ini hadir hidangan yang mengkombinasikan pizza dan burger menjadi satu.

Dinamakan Pizza Burger, hidangan ini merupakan kreasi sebuah restoran burger di Jepang bernama Freshness Burger’s. Chef restoran berkolaborasi dengan grup teater lokal bernama Gekidan Exile.

Dilihat dari topping-nya, burger seharga 680 Yen atau Rp 75,5 ribu ini merupakan burger bergaya Amerika dengan patty daging klasik, telur mata sapi, sayuran dan keju leleh. Yang berbeda adalah roti yang digunakan merupakan roti bundar yang dibuat dari adonan pizza.

Topping-nya pun ditambahkan antara lain potongan bacon, keju parut dan saus demi-glace menjadikannya begitu kaya rasa layaknya pizza. Kolaborasi ini dibuat untuk menjadi sponsor pertunjukkan terbaru grup teater tersebut berjudul Uta Hime.

Saya suka menyantap burger dan pizza. Lalu saya berpikir mengapa tidak mengkombinasikan keduanya?” ucap Toshio Matsumoto, anggota grup teater yang pertama kali mencetuskan ide kreasi pizza burger seperti dilansir laman Rocketnews24.

Ia pun menggandeng Freshness Burger’s yang dikenal sebagai restoran yang menciptakan kreasi burger unik. Sebelumnya restoran tersebut telah menghadirkan burger unik salah satunya Chicken Cordon Bleu Burger.

Source : news.viva.co.id
COMMENT