SHARE THIS ARTICLE
Apartemen luas 12,75 meter persegi di Jepang. (Housecom)
Apartemen luas 12,75 meter persegi di Jepang. (Housecom)

Ketika Anda melihat sebuah apartemen di daerah Tokyo, sangat penting untuk diingat, apa yang Anda cari untuk sebuah tempat tinggal. Di Jepang, perumahan terkenal dengan harganya yang mahal, dan itu berlaku untuk lingkungan sekitar kota besarnya.

Namun, bagaimana jika ada ruangan yang dipisahkan hanya dengan tirai. Sebagai contoh, Anda mungkin memiliki pandangan tentang sebuah bangunan untuk tempat tinggal, tetapi bagaimana jika ada sebuah toilet yang dipisahkan hanya dengan tirai.

Hal ini, tidak ada masalah jika hidup sendiri di apartemen tersebut. Namun, bagaimana jika di apartemen tersebut ada orang lain. Suara yang keluar, ketika buang air besar, tentu akan terdengar langsung oleh orang lain.

Dilansir laman Rocket News24, di Jepang apartemen tersebut hadir karena keterbatasan tanah di Jepang. Harga untuk sebuah rumah tapak sudah sangat mahal, bahkan apartemen dengan berbagai fasilitas pun sudah jauh tinggi harganya.

Maka dari itu, ada apartemen yang tidak memiliki sekat untuk kamar mandinya, atau menjadi satu dengan kamar tidur yang dipisahkan hanya dengan tirai. Bahkan, untuk mandinya pun hanya seukuran kotak yang tersedia di ujung kamar.

Meskipun tidak sempurna, apartemen studio ini terdaftar oleh sales Jepang Housecom. Lokasi apartemen ini hanya 12 menit dari stasiun Shinjuku Seibu, yang memberikan akses mudah ke Tokyo.

Bangunan ini cukup baru dan luasnya hanya 12,75 meter persegi untuk satu kamar. Namun, banyak mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi yang memilih tempat ini sebagai tempat tinggal

Source : life.viva.co.id
COMMENT