SHARE THIS ARTICLE

sashimi daging kuda (1)

Kamu penggemar sashimi? Sashimi adalah salah satu makanan khas dari negara Jepang yang cukup populer. Makanan ini biasanya terbuat dari daging ikan mentah yang segar. Tapi kini tak hanya daging ikan segar yang dijadikan menu sashimi. Di negeri sakura mulai populer sajian sashimi menggunakan daging kuda segar.

sashimi daging kuda (2)

Seperti dilansir dari Rocketnews24, sashimi daging kuda ini biasa disebut dengan “Basashi Sashimi“. Di beberapa daerah di Jepang Basashi Sashimi adalah makanan lezat yang hanya bisa di dapatkan di tempat-tempat tertentu. Salah satu tempat yang paling terkenal dengan sajian daging kuda ini adalah Kumamoto Prefectur di Kyusu, daerah selatan Jepang.

Layaknya sebuah sajian sashimi daging kuda mentah ini kemudian diiris-iris dan disajikan dengan jahe untuk menghilangkan bau amis, dan juga kecap asin. Tak lupa sashimi kuda ini disajikan bersama sake. Agar rasanya lebih kenyal daging kuda yang dipilih adalah daging kuda yang memiliki lemak yang diambil dari daging kuda kualitas terbaik.

Sashimi kuda ini diklaim memiliki rasa yang tak kalah lezat dengan sashimi yang terbuat dari daging ikan segar. Tak hanya itu daging kuda segar juga lebih tahan lama dan dapat disimpan dalam waktu satu minggu.

Di Jepang sendiri daging kuda termasuk langka dan tidak dijual secara pasaran di supermarket. Hanya di toko daging tertentu yang menjual daging kuda kualitas terbaik, salah satunya di daerah Komoro City, Jepang.

Wow, kalo sashimi-nya dibuat dari daging kuda seperti ini kamu berani mencobanya?

Foto: Rocketnews24

Source : us.dreamersradio.com
COMMENT