SHARE THIS ARTICLE

Pasangan di Jepang menginginkan sesuatu yang unik untuk disuguhkan saat hari pernikahan mereka. Calon mempelai pria telah memikirkan sesuatu di luar dugaan. Kue tuna akan dihadirkan sebagai lambang cinta di hari pernikahan mereka.

Ikan bersimbah darah jadi kue pernikahan (Foto: Rocketnews24)
Ikan bersimbah darah jadi kue pernikahan (Foto: Rocketnews24)

Semua berawal karena Izumi sangat menyukai ikan. Selain berjualan ikan segar di pasar, Izumi juga seorang ilustrator dan desainer interior. Dia memiliki ide untuk membuat sesuatu yang berbeda dengan mengubah ikan tuna, jadi hidangan penutup yang lezat. Dilansir Rocketnews24, Rabu (12/11/2014).

Bentuknya mirip sekali dengan tuna bluefin pasifik. Menurutnya, membuat tubuh ikan tidak begiu sulit. Karena krim yang digunakan dapat dibentuk menjadi apa saja sesuai keinginan. Bubuk kakao digunakan untuk membuat tekstur sisik ikan, dan cokelat ditambahkan untuk membuat insang. Lalu siripnya berwarna hitam terbuat dari cokelat tipis.

Ketika para tamu memotong kue, dia berharap semua tamu terkejut pada hasil karyanya. Dengan raspberry sponge cake, dipadukan dengan krim berwarna merah, akan terlihat seperti darah ikan yang lumer ketika dipotong. Krim putih juga dikombinasikan agar terlihat seperti lemak sungguhan dan terlihat seperti sashimi, tapi ini benar-benar dessert yang lezat.

Ini benar-benar terlihat seperti ikan, tapi rasanya seperti raspberry. Kami terkejut dengan darah yang menyembur ketika dipotong. Ketika dimakan, rasa dari kue ini sangat lezat,” ungkap tamu.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT