SHARE THIS ARTICLE

Kampanye pemenang penghargaan “Share a Coke” telah diluncurkan di Jepang tahun lalu dengan berbagai botol yang mengundang para konsumen untuk berbagi lagu kenangan, terhubung dengan suatu tahun tertentu, dengan seorang teman. Kini, botol-botol yang dicetak dengan berbagai nama – sebagai bagian dari kampanye yang telah diluncurkan di berbagai negara di seluruh dunia – telah singgah ke Jepang. Di berbagai toko kelontong di seluruh negeri itu, Anda dapat dengan gembira mencari Coke di lemari pendingin dengan nama Anda atau nama teman Anda tertera di atasnya (jika Anda memiliki nama Jepang).

celebrity name bottle (1)

Dan tampaknya beberapa percikan terang telah muncul pada ide brilian pemutar uang dari hal ini: mengumpulkan nama-nama semua anggota dari suatu grup pop, dan menjualnya di lelang online. Satu set botol Coke dengan nama-nama dari kelima gadis anggota grup idola Momoiro Clover Z, yang dicetak lengkap dengan akhiran -Z , telah dijual di Yahoo Auctions seharga 15.000 yen.

Lelang tersebut telah selesai pada tanggal 25 Mei dengan 14 penawar yang unik, dan pemenangnya hadir di angka 15.000 yen.

celebrity name bottle (2)

Penjualnya mengklaim set tersebut adalah “satu-satunya di dunia”, meskipun dalam deskripsi lelangnya mereka tetap tutup mulut tentang bagaimana mereka mendapatkannya. Mereka juga menjelaskan bahwa botol-botol itu bukan merchandise resmi Momoclo, hanya mengatakan bahwa mereka mendapat botol-botol itu dari seseorang yang mereka kenal.

Coca Cola menjalankan berbagai event di seluruh negeri Jepang untuk memberikan orang-orang kesempatan agar memiliki nama mereka sendiri yang dicetak pada botol (tentunya terasa keren bagi kita yang namanya tidak masuk daftar 232 nama pertama dan terakhir yang umum di Jepang yang tercetak pada botol di toko-toko tersebut). Namun, secara khusus dilarang untuk mencetak merk atau nama selebriti di acara-acara mereka, dan mengatakan mereka akan meminta ID (kartu identitas) jika mereka mencurigai nama yang Anda minta adalah bukan milik Anda. Kita tidak bisa membayangkan bahwa penjualnya tidak akan bisa meyakinkan seseorang bahwa itu nama asli mereka, terutama karena nama-nama pada botol Momoclo itu adalah Momoka-Z, Ayaka-Z, Kanako-Z, Shiori-Z, dan Reni-Z.

celebrity name bottle (3)

Momoclo bukan satu-satunya grup idola yang namanya ingin dilihat oleh masyarakat Jepang pada botol Coke: sebuah lelang untuk satu set yang terdiri dari dua botol, dengan nama pertama dan terakhir dari Tamamori Yuta dari grup Kis-My-Ft2, berakhir di angka 6.250 yen. Di Jepang, kampanye “Share a Coke” memiliki banyak nama keluarga, serta nama-nama yang diberikan. Jadi jika Anda cukup beruntung untuk memiliki kedua nama pertama dan terakhir yang umum, Anda bisa mendapatkan nama lengkap Anda tersebar di dua botol Coke.

   celebrity name bottle (4)

Sources :
COMMENT