SHARE THIS ARTICLE
Di Jepang, Anjing Disewakan Rp 1 Juta Per Jam! (1)
Anjing Lucu ©ohmyread

Kamu penyuka anjing namun tinggal di apartemen? Kesal memang saat kita ingin merawat hewan lucu ini tapi malah dilarang oleh pengelola. Apartemen memang melarang penghuninya merawat hewan semacam anjing dan kucing untuk alasan agar tidak mengganggu penghuni lain. Namun, masalah telah dipecahkan. Perusahaan asal Jepang satu ini punya cara yang unik.

Daerah kota besar di Jepang memang sangat padat dan ramai, sehingga ketersediaan tempat tinggal di sekitar juga semakin sempit. Apartemen akhirnya menjadi solusi bagi para warganya agar mempunyai rumah yang sekaligus dekat dengan tempat mereka bekerja. Namun, hal ini akan menjadi bencana bagi masyarakat yang terlanjur menyukai hewan untuk dipelihara.

Adalah Dog Heart yang mempunyai ide untuk menyewakan anjing-anjing bagi para penyuka makhluk menggemaskan ini. Para penyewa bisa mengajaknya berjalan-jalan di taman dan bermain dengan riang. Jasa ini disambut dengan baik oleh masyarakat Jepang, terutama yang tinggal di apartemen tengah kota.

Di Jepang, Anjing Disewakan Rp 1 Juta Per Jam! (2)
Rino Kanikuma dan Anjing Yang Disewanya ©AFP

Shinji Kanikuma, seorang warga mengatakan, “Anak saya sangat menyukai anjing. Tapi, rumah kami bukanlah tempat yang cocok untuk merawatnya,” lalu dia menambahkan, “Saya merasa sedih mendengarnya. Jadi, saya mencari tempat di mana dia bisa bermain dengan anjing-anjing lucu itu.”

Lokasi penyewaan anjing ini ada di Yoyogi Park yang sekaligus juga daerah hijau utama kota Tokyo. Selain menyewakan anjing, Dog Heart juga menyewakan alat bermain hewan peliharaan. Biaya sewa hewan ini untuk sekedar bermain adalah sekitar JPY 950 per jam (Rp 950 ribu). Sedangkan untuk mengajaknya lari, adalah sekitar JPY 3.600 (Rp 3.600.000).

Kamu berminat buka rental hewan peliharaan juga?

Source : iorg.kapanlagi.com
COMMENT