SHARE THIS ARTICLE
Buah peach rasa stroberi (Foto:Rocketnews24)
Buah peach rasa stroberi (Foto:Rocketnews24)

Satu lagi makanan aneh tercipta di Negeri Sakura, Jepang. Kali ini, buah-buahan dimodifikasi secara genetik sehingga tercipta buah yang sangat unik dan belum pernah ada sebelumnya.

Sebagaimana dilansir Rocketnews24, Senin (23/2/2015), buah ini dikenal dengan nama Toukun Ichigo, jika dalam bahasa Jepang berarti, aroma peach, dan ichigo, berarti stroberi. Ternyata, buah ini telah jadi perbincangan saat perayaan Valentine lalu.

Buah unik ini dibanderol seharga Rp 141 ribu di Isetan Department Store di distrik Shinjuku, Tokyo. Setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, ditemukan beberapa fakta unik. Saat dikeluarkan dari kotak, buahnya beraroma peach. Bobotnya cukup ringan, tidak seperti buah peach biasanya.

Sedangkan tampilan luarnya tampak seperti stroberi raksasa dengan warna merah pucat, lengkap dengan biji-biji stroberi di kulit buahnya. Saat dibelah, dagingnya berwarna putih dan ketika dicicipi oleh beberapa koresponden, rupanya buah unik ini memiliki cita rasa yang persis dengan buah peach. Kejutan tidak berhenti sampai di situ. Ketika dikunyah lebih lanjut, rasa stroberinya tiba-tiba menyebar di mulut.

Kami tahu buahnya sangat mahal, tapi tidak apa-apa. Ini akan memberikan sensasi baru,” kata salah seorang pembeli.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT