Desainer Jepang Memukau Dunia Dengan Gaun Pengantin Yang Bercahaya


Desainer Jepang Memukau Dunia Dengan Gaun Pengantin Yang Bercahaya (1) Bukan Jepang namanya jika tidak mampu menghasilkan tren unik berbalut kreativitas tinggi.


Baru-baru ini seorang model memperagakan gaun pengantin yang dihiasi lampu LED sehingga bisa menyala saat tampil dalam acara Yumi Katsura Grand Collection 2015 di Tokyo, Jepang, Rabu (25/2). Peragaan busana yang menampilkan gaun pengantin ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun ke-50 sang desainer, Yumi Katsura.

Sebelumnya juga pernah, melalui tangan desainer Jason Ku, tren busana di Jepang seolah menyemarakkan gelapnya hari. Ia mengandalkan tekstil yang bisa berpendar dalam gelap lewat karya-karya busananya.

Must Read  Biodatanya Muncul Di Situs Film Dewasa, Benarkah Aktris Takako Uehara Terlibat AV?

Koleksi spring/summer 2012 Ku, yang diberi nama ‘The Two Faces’, didominasi dengan gaun bersinar terang dengan sinar biru dan hijau. Desainer berusia 32 tahun ini memang dikenal dengan keunikannya dalam memadukan tekstil.

Ia bahkan sempat memenangkan Gen Art’s Design Vision Avant Garde Prize di New York pada 2009. Seiring berjalannya waktu, keunikan desainnya semakin kuat. Tapi, ia tetap setia dengan akarnya yakni selalu bekerja sama dengan pembuat benang di Taiwan untuk mengembangkan garmen baru yang nyeleneh.

Desainer Jepang Memukau Dunia Dengan Gaun Pengantin Yang Bercahaya (2)Pada rancangannya kali ini, Ku mencampur serat buatan dengan bahan alami seperti linen dan serat bambu. Beberapa bahan ditenun menjadi gaun bercahaya dan lainnya dibuat sebagai koleksi busana siap pakai atau ready to wear. Namun, diakuinya, tak mudah mendapatkan tekstil yang mampu menuruti apa maunya.

Must Read  Inilah Selebriti Jepang Yang Masuk Daftar Wajah Tercantik dan Tertampan TC Candler 2017

Rantai tekstil Taiwan mulai longgar, tidak sekuat dahulu,” ujarnya dikutip Daily Mail.

Menurutnya, hal ini karena industri tekstil di Taiwan mulai tak ingin bekerja dengan bahan-bahan berkualitas tinggi atau high end. Meski demikian, ia pantang menyerah dalam mengembangkan tekstil ‘ajaib’ yang bisa menyala dalam gelap.

Source : sapujagat.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Desainer Jepang Memukau Dunia Dengan Gaun Pengantin Yang Bercahaya

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini