SHARE THIS ARTICLE

Bagi seorang traveller, berjalan-jalan keliling kota bahkan keliling dunia dengan menggunakan mobil memang sangat menyenangkan. Apalagi mobil tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi Anda dan keluarga.

taku tanku

Baru-baru ini, seorang desainer asal Jepang, Takahiro Fukuda menciptakan sebuah ‘rumah berjalan’ atau yang dikenal dengan nama van. Van yang diciptakan Fukuda ini bukan van biasa, van ini dirakit dari tangki air bekas berkapasitas 3.000 liter dan kayu.

Seperi dikutip dari Designboom, Selasa (22/7/2014) ‘Rumah berjalan’ ini berkapasitas lumayan besar. Rumah ini dapat menampung dua hingga tiga orang sekaligus. Rumah ini dicat dengan warna oranye kekuningan agar tampak menarik. Di sisi samping dan sisi atas rumah masing-masingnya terdapat dua jendela. Pada bagian atap rumah juga dipasang sebuah lampu LED yang bertenaga surya.

Pada bagian depan mobil dibuat semacam pengait. Pengait ini berfungsi untuk mengaitkan rumah ini ke mobil Anda, dan ‘rumah berjalan’ ini pun siap menemani Anda berpetualang.

Untuk menyimpang barang-barang, Anda tak perlu khawatir. Sebuah ruang kosong yang ada di bagian antar roda bisa dijadikan sebagai ruang penyimpanan. Di dalam rumah ini bahkan Anda juga bisa membentangkan semacam kasur lipat untuk beristirahat.

COMMENT