SHARE THIS ARTICLE

main_pc_bannerJepang tidak pernah kehabisan inovasi. Dentsu merilis sebuah produk t-shirt yang bernama Asoberu T-Shirt (playful t-shirt).

130707 asoberu2Yang berbeda dari t-shirt ini adalah kemampuannya untuk bekerja dengan aplikasi ponsel tertentu yang memungkinkan kalian untuk berinteraksi dengan yang memakai baju dan baju yang dipakai. Hal ini dapat terjadi dengan memanfaatkan teknologi augmented reality (AR). Sebagai contoh, dengan smartphone kalian, kalian dapat mebuat karakter dan motif pada t-shirt “melompat” keluar dari t-shirt dan bermain dengannya di layar. Atau kalian juga bisa menembakkan panah pada hati dan mengubah seorang gadis menjadi DJ yang funky.

130707 asoberu3Produk ini dijual secara ekslusif melalui BEAMS dalam seri awal yang terinspirasi oleh anime Gindama dan lainnya. Sejauh ini telah tersedia lima pilihan t-shirt seharga 4.200 yen, sedangkan aplikasinya, yang tersedia untuk Android dan iOS, dapat diunduh secara gratis.

Teknologi AR memang bukanlah hal yang baru, namun presentasi dalam bentuk t-shirt yang kawaii benar-benar sangat menarik. Masih penasaran? Cek video berikut!

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=6xbmVGFy1Ag]

Source : japantrends.com
COMMENT