SHARE THIS ARTICLE
Para pelawak Jepang di Okinawa (Tia Agnes/detikHOT)
Para pelawak Jepang di Okinawa (Tia Agnes/detikHOT)

Lima komedian asal Jepang direncanakan akan tinggal di Indonesia untuk mencoba peruntungannya di industri hiburan Indonesia. Proyek yang diberi nama ‘Sumimasu Asia Geinin‘ atau ‘komedian yang tinggal di Asia’ ini menyebarkan 13 komedian di seluruh Asia Tenggara.

Managing Director Cool Japan Fund Yasushi Hashimoto mengatakan para komedian dan penampil tersebut akan tinggal di Asia dan berbaur dengan masyarakat lokal. “Mereka akan belajar apa yang lucu dan apa yang disukai oleh masyarakat Indonesia,” ungkapnya saat ditemui di Tenbusu Naha prefecture Okinawa, Kamis (26/3/2015).

Cool Japan Fund adalah perusahaan yang membawahi enam perusahaan hiburan Jepang (Yoshimoto Kogyo, Dentsu, Dwango, Sony Music Entertainment, Jikei Group, Aeon Mall). “Seperti kita ketahui KPop sudah mendunia dan kami ingin menyebarkan pop culture Jepang melalui dunia lawakan,” kata Hashimoto.

Lima komedian yang akan tinggal tersebut adalah grup trio The Three (Keitaro Ura, Kenta Yamaguchi, Daisuke Hamada), solo komedian Sokorahen Genki, dan Akira Continental Fever yang sangat menggilai badminton.

Uniknya, grup trio The Three punya perawakan yang cukup berbeda. Salah satunya bertubuh gemuk, satu personel kurus dan pendek, serta satunya lagi kurus dan tinggi.

Saat pertunjukan di atas panggung di dalam gedung HapiNaha, grup tersebut memulai dengan sapaan bahasa Indonesia. “Selamat pagi.. selamat siang.. selamat malam,” sambil beratraksi lucu.

Perkenalkan kami grup The Three dan akan menetap di Indonesia. Kami deg-degan banget dan akan lakukan apa saja demi terkenal di Indonesia,” ucap Keitaro Ura bersemangat.

Sedangkan Akira Continental Fever muncul dengan atraksi bola kok mengambang, membawa piala dan sertifikat badminton. “Saya pernah menang juara 1 badminton di Tokyo dan Indonesia punya juara badminton yang bagus. Mohon terima saya,” katanya diakhiri dengan salam hormat Jepang.

Selain 5 komedian tersebut, masih ada 8 komedian lainnya yang akan disebar ke negara Taiwan, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Source : hot.detik.com
COMMENT